no fucking license
Bookmark

Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM)

Advertisement
Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM)

Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM)

Bahan ajar bentuk modul merupakan salah satu referensi yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada program keahlian teknik pemesinan. Sebagaimana diketahui, ketersediaan bahan ajar untuk setiap mata pelajaran di program keahlian teknik pesinan sangat terbatas, sehingga selama ini guru diharapkan dapat berinovasi untuk memenuhi ketersediaan bahan ajar.

Mata pelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM) merupakan salah satu mata pelajaran yang ditetapkan dalam struktur Kurikulum 2013 untuk program keahlian teknik pemesinan. Penyelenggaraan mata pelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM) dapat berjalan optimal jika didukung dengan sarana dan prasarana yang sesuai dan memadai,
[ads-post]
terutama ketersediaan program lunak (software) dan sarana prasarana untuk menjalankan software. Disaat mata pelajaran tersebut dimunculkan dalam struktur kurikulum , belum ada keseragaman penggunaan software sarana dan prasarana pendukung yang ditetapkan oleh Pusat Buku dan Kurikulum sebgai lembaga yang berwenang  dalam menetapkan standar kurikulum.

Modul ini disusun berdasarkan kebutuhan standar yang dapat dipenuhi oleh semua SMK penyelenggara program keahlian teknik pemesinan di Indonesia, baik dalam menyediakan software maupun menyediakan sarana dan prasarana. Penyusunan modul berangkat dari pengalaman penulis dalam menemui kendala dalam menelaah modul-modul sejenis yang tersedia. Oleh karena itu, modul ini disusun untuk menyediakan informasi dasar yang dibutuhkan agar dapat dipahami oleh siswa dan guru secara mudah, terkait dengan penguasaan materi Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM)

| Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM) [Link 1]
 | Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan - Computer Aided Manufacturing (CAM) [Link 2]
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.