no fucking license
Bookmark

DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK P5 SUARA DEMOKRASI Fase E

Advertisement
DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK P5 SUARA DEMOKRASI Fase E


DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK P5 SUARA DEMOKRASI Fase E

LATAR BELAKANG

Dalam kegiatan di sekolah, seringkali peserta didik diberi ruang untuk menyelenggarakan kegiatan. Ruang tersebut dimana mengharuskan peserta didik mampu bekerja sama, mengelola perbedaan pendapat, dan mengambil keputusan bersama agar kegiatan dapat berjalan sesuai rencana. Namun dalam pelaksanaannya, peserta didik kadang mengalami kendala saat terjadi perdebatan yang mengarah pada pengambilan sebuah keputusan.

Gagasan-gagasan yang dimunculkan oleh seorang peserta didik terkadang belum dapat diterima oleh siswa lain karena kurangnya elaborasi dalam memberikan alasan-alasan yang kritis. Selain itu, minimnya pemahaman siswa terhadap konsep-konsep demokrasi menjadi tantangan tersendiri ketika mereka harus mampu bersikap demokratis dalam menerima keputusan yang ditetapkan bersama walaupun itu bertentangan dengan nuraninya.

Setelah menjalankan projek dengan topik “Suaraku Semangatku”, perubahan yang ingin diwujudkan adalah terbentuknya kesadaran berdemokrasi serta bermusyawarah dengan menjunjung tinggi persatuan di antara para peserta didik.

TUJUAN

Melalui projek ini diharapkan peserta didik mampu mengelola perbedaan pendapat di antara mereka, mengambil keputusan yang didasarkan atas semangat demokrasi, hingga mampu mengorganisir penyelenggaraan kegiatan dialog demokrasi.

| DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK P5 SUARA DEMOKRASI Fase E
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.