no fucking license
Bookmark

DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK BHINEKA TUNGGAL IKA Fase (A)

Advertisement
DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK BHINEKA TUNGGAL IKA Fase (A)


CONTOH MODUL PROJEK BHINEKA TUNGGAL IKA Fase (A) - 

Pengertian Modul Projek

Modul Projek P5 adalah dokumen yang berisi pedoman untuk melaksanakan projek penguatan profil pelajar Pancasila. Modul ini mencakup tujuan, langkah-langkah, media pembelajaran, dan asesmen yang diperlukan untuk melaksanakan proyek tersebut. Tujuannya adalah untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek.

Projek P5 diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya. Modul ini dikembangkan berdasarkan pada acuan dimensi, elemen, dan sub-elemen Profil Pelajar Pancasila1.

Pendidik memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul projek yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik. Contoh-contoh modul projek penguatan profil pelajar Pancasila tersedia di platform Merdeka Mengajar yang dapat dijadikan inspirasi.

Apa saja dimensi Profil Pelajar Pancasila?
Bagaimana cara menerapkan Modul Projek P5?
Apakah ada sertifikasi untuk peserta didik yang mengikuti projek ini?

Tujuan Modul Projek

Indonesia memiliki budaya yang sangat kaya karena keragaman sukunya. namun, masih banyak peserta didik yang belum mengetahui ragam budaya tersebut. tidak hanya bersifat umum, bahkan yang ada di lingkungan sekitar mereka. Dengan melakukan project ini, mereka akan diajak mengenal keberagaman budaya Indonesia melalui kunjungan wisata, perpustakaan

Projek ini bertujuan mengenalkan ragam budaya Indonesia kepada para peserta didik. sepanjang projek, meraka akan mencari tahu benda budaya, kebiasaan, permainan, hingga tradisi berbagai suku di Indonesia, secara mandiri. Diharapkan pada akhir projek mereka mampu mengidentifikasi dan merangkul keragaman budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Download


| DOWNLOAD CONTOH MODUL PROJEK BHINEKA TUNGGAL IKA Fase (A)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.