Mendikbud Matangkan Kurikulum Pendidikan Karakter

Mendikbud Matangkan Kurikulum Pendidikan Karakter
okezone.com JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto membahas program penguatan pendidikan karakter.

Selain budi pekerti, kurikulum pendidikan karakter nantinya juga akan memuat nilai-nilai nasionalisme dan bela negara. Karenanya, penyusunan kurikulum ini melibatkan Kemenko Polhukam.

"Salah satu aspek dari pembentukan karakter itu nanti, penanaman jiwa nasionalisme, cinta Tanah Air, bela negara. Itu nanti kurikulumnya, bahannya akan disediakan oleh pihak Kemenko Polhukam," kata Muhadjir di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, kendati kurikulum masih disusun, sudah ada 543 sekolah percontohan yang menerapkannya. Jika sudah selesai disusun, praktik pendidikan karakter akan disesuaikan dengan kurikulum terbaru.

"Sekarang ini ada 543 sekolah piloting di seluruh Indonesia SD dan SMP yang sudah jalan, nanti tinggal menyesuaikan," imbuh dia.

Selain itu, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga mengatakan, ada lima kabupaten/kota yang sudah menerapkan kurikulum pendidikan karakter di semua sekolahnya.

"Ada lima kota kabupaten yang secara sukarela mengizinkan piloting secara keseluruhan, ada lima kabupaten kota yang sekarang juga sedang berjalan," pungkas Muhadjir. (Okezone)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget