no fucking license
Bookmark

Hari Ini, Mendikbud Akan Bahas Penghapusan UN di DPR

Advertisement
Hari Ini, Mendikbud Akan Bahas Penghapusan UN di DPR
okezone.com JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudyaaan (Mendikbud), Muhadir Effrendy berencana melakukan menghapus Ujian Nasional (UN). Kajian mengenai penghapusan UN itu sendiri juga sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun rencana tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Untuk menjawab itu semua, hari ini, Mendikbud dijadwalkan mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, Ujian Nasional menjadi salah satu hajad besar yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh semua sekolah. Tujuannya agar standar kompetensi sekolah tersebut bisa terus meningkat.

Rencana penghapusan UN pun menuai pro dan kontra. Ada yang menilai bahwa penghapusan UN tersebut diperlukan, mengingat pendidikan di Indonesia belum merata, khususnya di Indonesia bagian timur, sehingga standardisasi tersebut perlu diberikan kepada daerah masing-masing.

Namun bagi mereka yang kontra terhadap penghapusan UN ini, mereka menilai bahwa UN tetap diperlukan. Terutama untuk bisa menjadi acuan dalam peningkatan kompetisi sekolah di Indonesia. Apalagi, saat ini Ujian Nasional (UN) bukan lagi sebagai syarat kelulusan dan dilakukan untuk pemetaan. (Okezone)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.