no fucking license
Bookmark

Buku Guru Ekonomi SMA/MA Kelas 10/X Kurikulum 2013 Revisi 2016

Advertisement
Kurikulum 2013 memuat peran penting bahasa sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran secara estetis dan logis. Pada satu saat, bahasa tidak dituntut dapat mengekspresikan sesuatu dengan efisien karena ingin menyampaikannya dengan indah agar mampu menggugah perasaan penerimanya.

Pada saat yang lain, bahasa dituntut efisen dalam menyampaikan gagasan secara objektif dan logis supaya dapat dicerna dengan mudah oleh penerimanya. Dua pendekatan mengekspresikan dua dimensi diri, perasaan dan pemikiran melalui bahasa, perlu diberikan secara berimbang.

Sejalan dengan peran di atas, pembelajaran  untuk jenjang Pendidikan Menengah Kelas X yang disajikan dalam buku ini disusun dengan berbasis teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran. Di dalamnya dijelaskan berbagai cara
penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah dan konteks suatu teks ditekankan agar memudahkan peserta didik memahami makna yang terkandung dalam suatu teks. Penyajian perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai agar tujuan penyampaiannya tercapai, apakah untuk menggugah perasaan ataukah untuk memberikan pemahaman.
[ads-post]
Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan, kemampuan berbahasa yang dituntut tersebut perlu dilakukan melalui pembelajaran berkelanjutan: dimulai dengan meningkatkan pengetahuan tentang jenis, kaidah dan konteks suatu teks, dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu teks tulisan dan lisan baik terencana maupun spontan, dan bermuara pada pembentukan sikap kesantunan dan kejelian berbahasa serta sikap
penghargaan terhadap  sebagai warisan budaya bangsa.

Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, peserta didik diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Buku Guru Ekonomi SMA/MA Kelas 10/X Kurikulum 2013 Revisi 2016
Penerbit YRAMA WIDYA
ISBN 9786023743407
Perkiraan Berat 0.37 kg
Negara Produsen Indonesia
Tanggal Terbit 7 Nov 2016
Lebar 17.6
Panjang 25
Tebal 0.9
Halaman 224
Bahasa INDONESIA
Tipe Jilid SOFT COVER

| Buku Guru Ekonomi SMA/MA Kelas 10/X Kurikulum 2013 Revisi 2016
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.