no fucking license
Bookmark

Unduh Instrumen Perangkat Akreditasi PAUD, PNF Terbaru

Advertisement
Unduh Instrumen Perangkat Akreditasi PAUD, PNF Terbaru

BADANAKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN NONFORMAL (BAN-PNF)

PetunjukUmum

  1. Sebelum mengisi instrumen akreditasi ini, Saudara harus membaca dan memahami Pedoman Persyaratan dan Pedoman Pengisian Instrumen Akreditasi PAUD ini terlebih dahulu.
  2. Saudara harus meyiapkan seluruh dokumen pendukung yang diperlukan sebagai kelengkapan jawaban untuk setiap pertanyaan/pernyataan yang diajukan pada setiap butir dalam instrumen akreditasi.
[ads-post]

Petunjuk Khusus

  1. Instrumen akreditasi PAUD ini terdiri atas 2 bagian, yaitu: 
    • Bagian Pertama adalah pernyataan dan identitas yang memuat : 1) Pernyataan Pimpinan Lembaga, 2) Identitas PAUD & Identitas Pengisi Instrumen, 3) Panduan Penyusunan Dokumen Permohonan dan Daftar Lampiran Akreditasi. 4) Pedoman Persyaratan Akreditasi PAUD, 5) Pedoman Pengisian Instrumen Akreditasi PAUD.
    • Bagian Kedua adalah Instrumen Akreditasi PAUD yang berisi butir-butir pertanyaan/ pernyataan yang mencakup 8 (delapan) SNP. Butir-butir pertanyaan/pernyataan tersebut bersifat: 1) terbuka, yaitu pertanyaan/pernyataan yang harus dilengkapi, diisi atau diberi penjelasan lebih rinci oleh asesi dan 2) tertutup, yaitu pertanyaan/pernyataan yang telah disediakan pilihan atau jawaban dan asesi hanya memilih yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
  2. Pengisian data untuk pertanyaan/pernyataan terbuka dilakukan dengan menjawab/mengisi data pada tempat jawaban/isian yang tersedia. Apabila tempat isian tersebut tidak mencukupi, maka data dapat dituliskan pada lembar terpisah dengan memberi nomor butir pertanyaan/pernyataan dan halaman instrumennya. Sedangkan untuk pertanyaan/pernyataan tertutup, asesi dapat memberi tanda (√) pilihan yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
  3. Asesi harus mengisi data secara lengkap dan konsisten untuk pertanyaan/pernyataan yang saling berkaitan satu sama lainnya.
  4. Asesi harus melengkapi fotokopi dokumen pendukung secara lengkap dengan informasi terbaru dan disusun secara sistematis menurut pertanyaan/pernyataan dalam instrumen akreditasi.
  5. Instrumen akreditasi PAUD ini terdiri atas 60 butir dengan rincian sebagai berikut:
1) Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan : 3 butir
2) Standar Isi : 12 butir
3) Standar Proses : 10 butir
4) Standar Pendidik dan Tenaga Pendidikan : 4 butir
5) Standar Sarana dan Prasarana : 7 butir
6) Standar Pengelolaan : 17 butir
7) Standar Pembiayaan : 4 butir
8) Standar Penilaian Pendidikan : 3 butir
Total : 60 butir
| Unduh Instrumen Perangkat Akreditasi PAUD, PNF Terbaru

| Unduh Instrumen Perangkat Akreditasi PAUD, PNF Terbaru
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.