Siswa SMP Jatim dan Jabar Raih Emas di Olimpiade Sains Korsel

Sebanyak 12 siswa SMP berhasil menorehkan prestasi gemilang pada Olimpiade Sains Junior ke-12 di Korea Selatan. Menurut Direktur Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano,‎ para pelajar SMP ini berhasil meraih 12 medali.


Siswa SMP Jatim dan Jabar Raih Emas di Olimpiade Sains Korsel

JAKARTA - Sebanyak 12 siswa SMP berhasil menorehkan prestasi gemilang pada Olimpiade Sains Junior ke-12 di Korea Selatan. Menurut Direktur Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano,‎ para pelajar SMP ini berhasil meraih 12 medali.

"Ini prestasi luar biasa dari pelajar SMP kita. Di Olimpiade Sains Junior ke-12, Korsel yang berlangsung dari 2-11 Desember, pelajar kita berhasil meraih dua medali emas, delapan medali perak dan dua medali perunggu," tutur Supriano dalam pernyataan persnya, Minggu (13/12).

Lanjutnya, dalam iven tersebut, Indonesia menurunkan dua tim yang terdiri enam leader, 12 siswa dan dua pendukung teknis untuk berkompetisi.

"12 medali dari Korsel ini bagi Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Dikdasmen Kemendikbud menjadi prestasi tambahan karena semua siswa membawa pulang medali," terangnya.

Adapun dua pelajar SMP yang berhasil menggondol medali emas adalah Hilya Nadhira Imam dari SMPI Al Azhar 8, Kota Bekasi, Jawa Barat dan Ivander Jonathan Marella Waskito, SMP Mawar Sharon Christian School, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dijelaskan, tahun 2015 ini perjuangan tim Indonesia cukup berat terutama dalam mengungguli negara tuan rumah maupun negara peringkat teratas di IJSO tahun 2014. Medali yang diperebutkan sebanyak 25 medali emas, 50 medali perak dan 77 medali perunggu.

IJSO di Korea Selatan ini diikuti 249 siswa dari 40 negara ,negara anggota IJSO dan beberapa observer dari negara lain, yakni Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Botswana, Brasil, Kamboja, China, Kolombia, Kroatia, Siprus, Estonia, Jerman, Hongkong, Hungarai, India, Iran, Irlandia, Kazakhstan, Kenya, Kyrgystan, Lithuania, Macau, Moldova, Myanmar, Belanda, Filipina, Korea, Romania, Rusia, Arab Saudi, Serbia, Slovakia, Afrika Selatan, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Turkemenistan, Vietnam, Zimbabwe dan Indonesia.‎ (jpnn)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget