no fucking license
Bookmark

Menko Puan: Profesionalitas Guru, Faktor Utama Penentu Kualitas Pendidikan

Advertisement
Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani berpidato dalam HUT PGRI ke-70 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 13 Desember 2015.
Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunana= Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, profesionalisme guru merupakan faktor utama penentu kualitas pendidikan. Sebab guru merupakan pihak yang secara berkelanjutan mendidik dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan karakter.

Saya minta guru fokus memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi anak bangsa, karena guru merupakan faktor penentu kualitas anak bangsa,” kata Puan pada sambutan Puncak HUT PGRI yang bertemakan, Memantapkan Soliditas dan Solidaritas untuk Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru di Gedung Glora Bung Karno (GKB), Jakarta, Minggu (13/12).

Dia menambahkan, guru diharapkan dapat meningkatkan skill, inovasi dan kompetensi yang berkelanjutan sehingga dapat menuntun anak bangsa menggapai impian, dengan cara mengubah metode pembelajaran. Sebab anak generasi sekarang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Maka guru harus mampu memposisikan diri sebagai teladan dan partner di segala bidang.

Politisi Partai PDI ini, menuturkan, guru merupakan pendidik yang membentuk karakter anak bangsa menjadi berbudaya melalui formal dan nonformal, maka guru memiliki peran penting dalam keluarga dan lingkungan.

Putri Presiden kelima Republik Indonesia ini menyebutkan, kunci pembangunan bangsa ada pada pendidikan maka harus ditingkatkan sumber daya manusia (SDM) karena peningkatan SDM menciptakan nilai tambah, inovasi dan revolusi mental yang diperlukan untuk dapat berkompetisi dengan negara- negara lain. Guru merupakan ujung tombak untuk mewujudkannya.

Guru mentransfer ilmu dan juga menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak –anak,” karena mereka adalah ujung tombak pendidikan,” ujar dia. (beritasatu)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.