Mengerikan, Budaya Korupsi Bermula dari Keluarga

Mengerikan, Budaya Korupsi Bermula dari Keluarga KELUARGA seharusnya menjadi garda terdepan dalam mencegah tindakan tak bermoral, seperti korupsi. Jika tidak cepat ditangani, hal ini akan menjadi kebiasaan. Parahnya, budaya yang seperti ini ternyata bisa bermula dari keluarga.

Mengerikan, Budaya Korupsi Bermula dari Keluarga
KELUARGA seharusnya menjadi garda terdepan dalam mencegah tindakan tak bermoral, seperti korupsi. Jika tidak cepat ditangani, hal ini akan menjadi kebiasaan. Parahnya, budaya yang seperti ini ternyata bisa bermula dari keluarga.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty mengatakan bahwa keluarga menjadi salah satu pemicu seseorang untuk melakukan tindakan korupsi karena pola hidup boros dan konsumtif yang dibina dari keluarga.

"Oleh karena itu, pendidikan antikorupsi dan penanaman hidup sederhana dalam keluarga menjadi hal yang paling utama untuk terus disosialisasikan dalam menanamkan nilai kejujuran berbasis keluarga," kata Kepala BKKBN, Surya Chandra, di sela acara Deklarasi Dukungan Tenaga Lini Lapangan KB dalam Mensosialisasikan Pencegahan Korupsi Berbasis Keluarga, Jumat, 11/12/2015.

Seperti yang pernah disampaikan Presiden Jokowi saat peringatan Hari Keluarga Nasional 2015, bahwa keluarga sebagai garda terdepan pembangunan sosial dan kesejahteraan rakyat serta menjadi tiang negeri yang kuat dan kokoh menuju Indonesia maju dan sejahtera.

"Budaya antikorupsi sudah harus dimulai dari keluarga. Ini kejahatan luar biasa yang dapat merusak sendi masyarakat dan tujuan cita-cita bangsa. Itu sudah jelas ada di dalam UUD Negara 45," pungkasnya.

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget