Bikin Soal Ujian yang Cerdas, Guru Cantik Ini Dipuji Netizen

Memang seperti apa soal ujiannya? (Fatma Susanti, SPd) Namanya Fatma Susanti, SPd. Parasnya cantik dan pemikirannya cerdas. Dia merupakan seorang guru di salah satu SMA di Aceh. Baru-baru ini Fatma mencuri perhatian netizen. Dia dipuji sebagai guru yang membuat soal ujian dengan sangat cerdas.


Memang seperti apa soal ujiannya? (Fatma Susanti, SPd)
Namanya Fatma Susanti, SPd. Parasnya cantik dan pemikirannya cerdas. Dia merupakan seorang guru di salah satu SMA di Aceh. Baru-baru ini Fatma mencuri perhatian netizen. Dia dipuji sebagai guru yang membuat soal ujian dengan sangat cerdas.

Dilansir dari media lokal setempat, ada 4 soal yang diberikan Bu Fatma dalam ujian semester pada Senin (7/12/2015) itu. Salah satunya seperti ini, “Saat ini kerukunan sesama agama maupun yang berbeda agama menjadi permasalahan yang krusial di Indonesia. Mari kita berkaca pada Aceh. Apakah menurut Anda, syariat Islam dalam praktiknya oleh pemerintah dan masyarakat menjamin kerukunan dan kemaslahatan hidup bagi warga Aceh? Berikan komentar kritis Anda.


Soal itu lantas mendapat sorotan banyak pihak. Direktur ICAIOS, Saiful Mahdi, SSi, MSc, PhD, di laman Facebook-nya juga memberikan komentar mengenai soal ujian tersebut. Menurut Mahdi, itu merupakan soal yang hebat karena menguji high order thinking. Soal-soal seperti itu menguji kemampuan analisis, sintesis, dan evaluasi.

"Mahasiswa saja jarang bisa berpikir seperti itu karena memang tidak dilatih. Apa yang dilakukan oleh Fatma Susanti ini patut menjadi contoh bagi pendidik lain dalam membina generasi bangsa," ujarnya dilansir dari media setempat. Setelah diunggah di media sosial Facebook, soal-soal Fatma Susanti mendapat banyak respons positif dari para netizen. Salah satunya dari akun bernama Santiara Dewi, pengajar di SMAN 14 Surabaya. "Semoga menjadi inspirasi bagi para pengajar di negeri ini. Bahwa mengajar juga membutuhkan nalar, sehingga kami para pelajar terbiasa menganalisis dan memecahkan masalah dengan baik .. Semangat Bu Santi.. !!" tulisnya

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget