no fucking license
Bookmark

4 Langkah Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Tanpa Antivirus

Advertisement
4 Langkah Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Tanpa Antivirus
4 Langkah Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Tanpa Antivirus

Hingga saat ini virus shortcut masih menjadi salah satu virus yang paling menyebalkan bagi pengguna komputer. Mengapa tidak, meski sebetulnya tampak tidak terlalu 'berbahaya', virus shortcut bisa membuat jengkel siapa pun yang perangkatnya tertular oleh virus tersebut.

Seperti kebanyakan virus lainnya, virus shortcut biasanya menular pada sebuah perangkat antara lain melalui flashdisk, yang sebelumnya telah tertular oleh virus shortcut tersebut. Maka tidak tertutup kemungkinan, ketika sebuah flashdisk ditancapkan ke sebuah komputer atau laptop, komputer atau laptop tersebut akan ikut tertular oleh virus shortcut.

Saat ini memang sudah banyak antivirus yang mampu memberantas virus shortcut. Namun, tentu saja akan menjadi masalah bagi Anda, jika ternyata di komputer atau laptop yang Anda gunakan tidak terpasang antivirus.

Nah, untuk itu, simak trik menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa antivirus berikut ini.[lock]

1. Langkah pertama, ketika flashdisk sudah tertancap di komputer, buka command prompt (CMD), yang bisa diakses langsung melaui jalan pintas dengan menekan tombol berlambang Windows ketik comman > klik kanan pada command prompt > Run As Administrator

2. Selanjutnya, flashdisk yang ditancapkan misalnya terbaca pada drive G:, maka ketik G: lalu tekan tombol enter. (Ganti 'G:' dengan letak flashdisk yang akan anda perbaiki)

3. Lalu ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu beberapa saat.

4. Setelah itu, semua folder yang 'dihilangkan' atau 'disembunyikan', termasuk virus shortcut tersebut akan muncul. Maka jelas, langkah selanjutnya Anda tinggal memilih dan menghapus file yang terlihat seperti shortcut itu secara permanen menggunakan tombol 'delete'.

Voilla! Flashdisk Anda sudah bersih dan bebas dari virus shortcut yang menyebalkan. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!.

Jika anda mengalami kesulitan untuk melakukan cara di atas, anda bisa gunakan aplikasi otomatis untuk melakukannya disini.

Agar pembersihan lebih maksimal silahkan BACA JUGA:


PERHATIAN: 
JANGAN PERNAH "MENJALANKAN" ATAU "MEMBUKA"  SHORTCUT YANG ADA DI DALAM FLASHDISK, (JIKA DILAKUKAN MAKA VIRUS AKAN MENYEBAR KE KOMPUTER)[/lock]
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.