JUKNIS Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD,SMP,SMA,SMK 2017

JUKNIS Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD,SMP,SMA,SMK 2017

JUKNIS Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD,SMP,SMA,SMK 2017

Olimpiade  Guru  Nasional  (OGN)  merupakan sarana kompetisi bagi guru  kelas SD  dan  SMP dalam upaya  meningkatkan kompetensi  profesional  pada bidang yang diampunya.   Adapun Bidang yang Dilombakan  dalam Olimpiade  Guru  Nasional  (OGN) SD dan SMP tahun 2017 adalah
1.  Guru  kelas SD (Bahasa Indonesia, M atematika , IPA,  dan IPS).
2.  Guru SMP  meliputi mata pelajaran :
a.   Matematika,  
b.   IPA ,
c.   IPS ,
d.   Bahasa Indonesia,
e.   Bahasa Inggris .

Persyaratan Peserta Olimpiade  Guru  Nasional  (OGN) SD dan SMP sesuai Juknis atau Pedoman  Olimpiade Guru Nasional (OGN)  Untuk Guru SD dan SMP 2017 adalah
1.  Guru kelas SD dan guru  SMP  yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), guru  bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki  Surat Keputusan  (SK) dari  p emerintah d aerah, guru yang memiliki SK  sebagai Guru Tetap Yayasan  (GTY)   dengan masa kerja sekurang -kurangnya 5  (lima ) tahun berturut-turut .
2.  Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
3.  Tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja lainnya.
4.  Belum pernah meraih medali OSNG dan OGN dalam kurun waktu  3 tahun terakhir.
5.  Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S1) /D-IV.
6.  Guru SMP  hanya dapat m engikuti  lomba pada mata pelajaran   yang sama dengan mata pelajaran yang  diampu (sesuai Data Pokok Pendidik/DAPODIK).

Bentuk Kegiatan dan Materi Lomba Olimpiade  Guru  Nasional  (OGN) SD dan SMP sesuai Juknis atau Pedoman  Olimpiade Guru Nasional (OGN)  Untuk Guru SD dan SMP 2017
Kegiatan  OGN  2017  dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan tingkat nasional dengan mekanisme sebagai berikut:
1.   Pada tingkat kabupaten/kota seleksi dilakukan melalui tes tertulis  diatur oleh dinas pendidikan kabupaten/kota. Perangkat tes   tertulis   dikembangkan o leh  dinas pendidikan kabupaten/kota .
2.   Pada ti ngkat provinsi seleksi dilakukan melalui tes tertulis. Perangkat tes  disiapkan oleh  Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.
3.   Pada tingkat nasional seleksi dilakukan melalui tes tertulis, eksperimen /eksplorasi/unjuk kerja, dan presentasi. Materi seleksi  dan perangkat tes disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.
4.   Soal  tes tertulis  d ari tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional mengacu pada cak upan materi yang terdapat pada  lampiran  1 pedoman ini.

Rencana Waktu Penyelenggaraan  Olimpiade  Guru  Nasional  (OGN) SD dan SMP 2017 sesuai Pedoman  Olimpiade Guru Nasional (OGN)  Untuk Guru SD dan SMP 2017
1  Seleksi tingkat kabupaten/kota  Mei 2017
2  Seleksi tingkat p rovinsi   Juni  2017
3  Seleks i tingkat nasional   Agustus 2017

Persyaratan Administrasi Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK Tahun 2017  

- Guru SMA/SMK yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bukan PNS yang memiliki Surat Keputusan sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY).
- Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
- Tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas/alih fungsi ke unit kerja lainnya.
 - Mempunyai masa kerja sebagai guru secara terus-menerus sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun dibuktikan dangan SK CPNS atau SK Pengangkatan bagi guru bukan PNS.
- Belum pernah meraih medali emas, perak, atau perunggu pada OSN-Guru/OGN tingkat nasional.
 - Tidak menjadi finalis OSN-Guru/OGN tingkat nasional selama 3 tahun berturut-turut.
- Memiliki kualifikasi akademik minimal S1/D4 Pendidikan/Non kependidikan, sesuai dengan bidang lomba atau bidang tugas yang diampu.
- Surat tugas dari Kepala Sekolah/Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.
- Semua persyaratan administrasi “wajib” dibawa pada saat pelaksanaan seleksi OGN Tingkat Provinsi.

b. Untuk seleksi tingkat nasional, peserta wajib menyerahkan risalah akademik dengan sistematika yang tertuang pada Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional Tahun 2017.

c. Bagi guru yang ingin menjadi peserta seleksi OGN Tahun 2017 diwajibkan mendaftar di laman http://kesharlindungdikmen.id paling lambat tanggal 31 Maret 2017.

| JUKNIS Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD,SMP 2017

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget