Persiapan USBN Sudah Rampung 70 Persen

Persiapan USBN Sudah Rampung 70 Persen

okezone.com  JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyiapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sebagai pengganti UN pada 2017.

Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, saat ini draf rancangan tersebut telah diserahkan kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).[warning title="REKOMENDASI" icon="exclamation-triangle"]UN Dihapus, Anggaran Rp500 Miliar Untuk UN Harus Dialokasikan dengan Tepat
USBN Akan Ujikan Hingga Semua Mata Pelajaran [/warning]"Jika disetujui, kami siap melaksanakannya. Sudah 70 persen, tinggal produksi soal," ujarnya, baru-baru ini.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu optimistis jika dalam waktu beberapa bulan bisa merampungkan persiapan USBN. Setiap daerah juga diharapkan mampu menyelenggarakan USBN dengan baik.

"Kalau dari pusat sudah siap. Selain soal tinggal pelaksanaannya," ucapnya.

Muhadjir juga menjamin pelaksanaan USBN tidak akan membebani daerah. Sebab, anggaran tetap ditanggung oleh Kemdikbud. Namun, dia mengaku penyelenggaraan USBN bisa jadi akan membutuhkan anggaran yang lebih besar. Padahal sebelumnya, untuk pelaksanaan UN pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp491 miliar dalam anggaran 2017.

"Anggarannya mungkin lebih besar tapi tidak akan jadi beban. Bisa mencapai Rp1 triliun tetapi itu masih biasa dihemat karena besaran tersebut diperoleh dari fungsi lain yang awalnya terpisah," tambahnya.
.(Okezone)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget