Menhan: OSPEK Akan Diganti dengan Bela Negara

Menhan: OSPEK Akan Diganti dengan Bela Negara
 beritasatu.com Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengemukakan praktik perpeloncoan atau ospek yang terjadi selama ini saat menerima murid atau mahasiswa baru akan dihapus. Penggantinya adalah akan diisi oleh program bela negara.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa rektor agar pelonco-pelonco itu diganti saja. Pelonco diganti dengan bela negara," kata Ryamizard di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Jumat (9/12).

Ia menilai kegiatan perpeloncoan tidak ada gunanya dan tidak menghasilkan apa pun. Yang terjadi malah menjadi ajang praktik kekerasan dari senior kepada junior.
[ads-post]
Menurutnya, program bela negara akan dimulai sejak Taman Kanak-Kanak (TK). Cukup butuh waktu delapan hari bagi siswa atau mahasiswa untuk mengikuti program tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke Presiden, Mendikbud dan Dikti. Kita buat delapan hari, empat hari di dalam kelas belajar dasar-dasar dan empat hari di lapangan untuk praktik langsung," jelasnya.

Dia menambahkan bela negara bukan program militer, apalagi angkat senjata. Program itu berupa penamanan semangat dan spirit cinta dan rela berkorban bagi bangsa.

"Bukan bela negara dengan senjata. 99 persen dilakukan dengan kebersamaan. Bagaimana menghadapi dan membela negara dengan kebersamaan," tutupnya. (beritasatu)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget