no fucking license
Bookmark

Melalui Aktivitas Sehari-hari Untuk Kenalkan Siswa pada Korupsi

Advertisement
Melalui Aktivitas Sehari-hari Untuk Kenalkan Siswa pada Korupsi
okezone.com JAKARTA - Setiap 9 Desember selalu memperingati sebagai Hari Antikorupsi Sedunia. Isu korupsi sendiri menjadi salah satu isu besar di Indonesia.

Guna menghindari generasi muda dari tindak korupsi tersebut, sebuah komunitas Youth Poractive pun coba memberikan pemahaman tersebut melalui cara-cara yang sederhana.

“Kita perkenalkan dari hal-hal yang terlihat sehari-hari saja,” ungkap salah satu anggota, Abdul Rahman, di Jakarta, belum lama ini.

Abdul memaparkan bahwa pemahaman tentang antikorupsi ini juga digalangkan di lingkungan sekolah maupun perguruan tinggi. “Jadi kita datang ke sekolah atau pun kampus,” imbuhnya.

Mereka pun coba memberikan contoh mengenai sejumlah berbagai aktivitas sederhana yang mengandung potensi tindak korupsi. “Seperti mencontek itu juga bagian dari korupsi, terus titip absen kuliah itu juga,” ucapnya.

Melalui cara-cara yang sederhana seperti itu, para anak muda lebih mudah untuk memahami makna dari tindak korupsi tersebut. Sehingga bisa membuat mereka paham dan menghindari tindakan tercela tersebut.

“Jadi cara penyampaiannya juga disesuaikan dengan audience yang ada,” tambahnya. (Okezone)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.