MENDIKBUD: PERUBAHAN HIDUP TAK DIIMBANGI PERUBAHAN KEBUDAYAAN

MENDIKBUD: PERUBAHAN HIDUP TAK DIIMBANGI PERUBAHAN KEBUDAYAAN
MENDIKBUD: PERUBAHAN HIDUP TAK DIIMBANGI PERUBAHAN KEBUDAYAAN

MENDIKBUD: PERUBAHAN HIDUP TAK DIIMBANGI PERUBAHAN KEBUDAYAAN - Seiring dengan berjalannya waktu jalan kehidupan pun akan semakin berubah. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat dan tak terbendung, kehidupan seluruh umat manusia, mau tidak mau akan mengalami perubahan dengan cukup signifikan.

(Mendikbud) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, perubahan kehidupan yang ada saat ini tidak diiringi/diimbangi dengan perubahan pada kebudayaan.

"Perubahan sosial dan teknologi ini tidak diiringi dengan perubahan kebudayaan, sehingga terjadi sejumlah konflik di sejumlah negara," ungkapnya ketika di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), yangdikutip dari Okezone Kamis (13/10/2016).

Exs Rektor (UMM) Universitas Muhammadiyah Malang itu juga menuturkan bahwa kita semua perlu bersama-sama untuk mendorong tradisi kebudayaan sebagai hulu dalam melakukan proses pembangunan. "Kita berangkat dalam kesadaran bahwa pembangunan yang berkelanjutan akan merancang serta mengevaluasi dalam capaian pembangunan," katanya.

Untuk itulah, Muhadjir juga menambahkan bahwa perlu adanya landasan dan pondasi dalam melakukan aksi dalam hal yang berhubungan dengan kebudayaan. "Dunia internasional mengalami sejumlah konflik sehingga kita perlu landasan aksi," ungkapnya.

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget