no fucking license
Bookmark

CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI

Advertisement
CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI
CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI

CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI

Menu REGISTRASI yang disediakan di website PB PGRI ini adalah aplikasi tambahan dan penyempurnaan untuk Data Keanggotaan PGRI secara ONLINE yang didesain untuk lebih memudahkan, mempercepat, dan meningkatkan kenyamanan anggota atau calon anggota dalam mengentri data ketika melakukan registrasi. Aplikasi Registrasi Online ini berfungsi sebagai pelengkap (bukan pengganti) pelaksanaan registrasi keanggotaan secara manual sebagaimana telah berjalan selama ini. Sedangkan kegiatan registrasi itu sendiri adalah syarat seseorang atau calon anggota untuk medapatkan status sebagai anggota PGRI.

Dengan menu REGISTRASI ONLINE ini, baik anggota, pengguna atau pengunjung, atau calon anggota, sudah dapat menggunakan perangkat Gatget (atau sejenis smartphone) selain komputer PC atau Laptop untuk melakukan registrasi atau entri data keanggotaan. Petunjuk Pengoperasian REGISTRASI ini merupakan petunjuk teknis pelaksanaan entri data keanggotaan PGRI menggunakan aplikasi penyempurnaan ini yang berisikan deskripsi tentang langkah-langkah memasukkan data pada kolom-kolom formulir yang tersedia.

Prasyarat agar registrasi dapat berlangsung adalah:
1. Semua jenis perangkat yang digunakan dapat terhubung atau terkoneksi dengan internet.
2. Khusus untuk penggunaan perangkat PC atau Laptop, sudah tersedia dan terinstalasi aplikasi Web Browser pada perangkat bersangkutan, diantaranya yang umum dipakai:

GOOGLE CHROME:
Google Chrome merupakan browser buatan Google.

COMODO DRAGON
Comodo Dragon merupakan salah satu chrome based browser yang benar – benar berfokus pada security dan privacy anda saat browsing di internet.

NETSCAPE
Versi pertama dari netape dibuat pertama kali dengan nama Mosaic oleh National Center Of Supercomputing Aplication.

SEA MONKEY
Sea Monkey atau Mozilla Sea Monkey adalah internet suite yang merupakan gabungan web browser, e-mail client, news client untuk menerima berita, dan HTML editor untuk menyunting HTML (Hyper Text Mark-Up Language) halaman website.

MAXTHON
Maxthon awalnya dikenal sebagai MyIE2, adalah sebuah browser web gratis untuk Microsoft Windows.

MOZILLA FIREFOX
Mozilla Firefox bernama Pheonix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird adalah penjelajah web antar platform gratis yang dikembangkan oleh yayasan Mozzila.

SAFARI
Safari dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi computer macintosh, ipod, dan juga iphone. Dibangun dengan browser engine webkit. Webkit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3.

SILVER LIGHT
Microsoft silver light adalah sebuah kerangka aplikasi untuk menulis dan menjalankan aplikasi internet kaya, dengan fitur dan tujuan mirip dengan Adobe Flash. OPERA Opera dikembangkan oleh software company adalah salah satu Web Browser dan juga internet suite.

INTERNET EXPLORER
Windows Internet Explorer sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE adalah sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis system operasi. 3. Pastikan bahwa selama melakukan pengisian data, komputer tetap dalam keadaan terkoneksi dengan internet.



CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI



Untuk melakukan registrasi keanggotaan PGRI, langkah awal yang dilakukan adalah:

1. Akses ke situs (website) resmi PGRI Sebelum akses ke situs PGRI, pengguna sudah menyiapkan pilihan perangkat komputer yang akan digunakan, baik berupa PC, Laptop, atau Gadget dengan kondisi:

a. Sudah terhubung dengan internet.
b. Sudah tersedia dan terinstalasi aplikasi Web Browser untuk penggunaan PC atau Laptop, dan aplikasi Mobile Browser untuk penggunaan Gadgets, Mobile Phone, Tablet, ataupun Smart Phone.

c. Sudah menyiapkan atau menyediakan file PASFOTO pada perangkat yang akan dipakai untuk registrasi, khususnya bagi calon anggota baru atau anggota PGRI yang akan melakukan UPDATE pasfoto. Persyaratan file pasfoto yang direkomendasikan adalah 120 x 180 pixel, format JPEG 200 dpi, atau ukuran maksimum 1024 KB.Akses ke situs resmi PB PGRI dengan mengetik pada alamat URL berupa:
Alamat URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti website PB PGRI atau alamat website lainnya di Internet. Jika Web Browser sudah diaktifkan, posisi kolom isian alamat ini biasanya ada di sebelah kiri atas tampilan setiap Web Browser yang dipakai.

2. Masuk ke Menu REGISTRASI
Ada 3 cara untuk masuk ke menu REGISTRASI :
a. Dengan mengklik tombol REGISTRASI pada ujung pilihan menu, atau
b. Dengan mengklik gambar Anggota PGRI yang di bawahnya bertuliskan REGISTRASI ONLINE ANGGOTA PGRI berwarna merah.
c. Dengan mengklik gambar Peta Kepulauan Indonesia. Akan tampil “New Tab” laman “SELAMAT DATANG” untuk melakukan REGISTRASI. Jika menggunakan PC atau Laptop,

3. Pilihan Menu
Tersedia 3 pilihan tombol untuk menu REGISTRASI, masing-masing:
a. Registrasi Anggota Baru
b. Update
c. Mutasi

Untuk lebih lengkap silahkan download PETUNJUK PENGOPERASIAN REGISTRASI Keanggotaan PGRI pada link di bawah ini:




| CARA DAFTAR,REGISTRASI KEANGGOTAAN PGRI
Advertisement
Advertisement
1 komentar

1 komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.
  • rendi
    rendi
    5 Desember 2016 pukul 11.51
    Alhamdulillah sekarang semua proses bisa serba mudah, terima kasih utk infonya
    Reply