BUKU KURIKULUM 2013 SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA

BUKU KURIKULUM 2013 SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA Buku guru Seni Budaya ini disusun sebagai panduan bagi guru dalam penggunaan buku siswa. Buku ini ter


BUKU KURIKULUM 2013 SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA

BUKU KURIKULUM 2013 SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA

Buku guru Seni Budaya ini disusun sebagai panduan bagi guru dalam penggunaan buku siswa. Buku ini terdiri atas dua bagian utama. Bagian pertama berisi petunjuk umum tentang pembelajaran Seni Budaya. Bagian kedua menguraikan pembelajaran Seni Budaya untuk setiap bab, sesuai dengan buku siswa.

Melalui buku guru ini, diharapkan guru mendapatkan kemudahan dalam pemahaman tentang cara pembelajaran, penilaian, melakukan remidi, pengayaan, serta interaksi dengan orang tua. Buku Guru Seni Budaya ini diharapkan dapat membantu guru dalam memfasilitasi peserta didik untuk belajar secara aktif, efisien, dan efektif sehingga mampu mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

BUKU KURIKULUM 2013 SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA

A. Pembelajaran
Pembelajaran adalah proses interaksi antar peserta didik, antara peserta didik dengan tenaga pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. 1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Mata pelajaran Seni Budaya dalam kurikulum 2013 dikembangkan berdasarkan Kompetensi Inti (KI) 3 untuk kompetensi pengetahuan, dan Kompetensi Inti (KI) 4 untuk keterampilan.

Kompetensi dasar dirumuskan untuk mencapai kompetensi inti. Rumusan kompetensi dasar dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik dan kemampuan peserta didik, dan kekhasan masing-masing mata pelajaran.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu “Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu “Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya”.

Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembisaaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan, dan kondisi peserta didik.

BUKU KURIKULUM 2013 SMALB TUNADAKSA KLS XI SENI BUDAYA

BUKU GURU SMALB KLS XI TUNADAKSA SENI BUDAYA

Kelas XI/11
Pengarang Anna Dastiana Ismayanti, S.Pd
Penerbit Direktorat Pembinaan Pendidikan khusus dan Layanan Khusus
Tahun 2016
Jml Didownload
Jml Dibaca
DOWNLOAD BUKU GURU KURIKULUM 2013 SMALB TUNADAKSA KLS XI SENI BUDAYA
 

BUKU SISWA SMALB TUNADAKSA KLS XI SENI BUDAYA

Kelas XI/11
Pengarang Anna Dastiana Ismayanti, S.Pd
Penerbit Direktorat Pembinaan Pendidikan khusus dan Layanan Khusus
Tahun 2016
Jml Didownload
Jml Dibaca
DOWNLOAD BUKU SISWA KURIKULUM 2013 SMALB TUNADAKSA KLS XI SENI BUDAYA

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget