no fucking license
Bookmark

Sabtu Minggu Libur Sekolah Wacana Mendikbud

Advertisement
Sabtu Minggu Libur Sekolah Wacana Mendikbud

Sabtu Minggu Libur Sekolah Wacana Mendikbud - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan gagasan hari Sabtu dan Minggu menjadi hari libur sekolah nasional. Wacana soal libur hari Sabtu dan Minggu ini menurutnya merupakan bagian dari rencana penerapan sekolah dengan pendidikan karakter.

Mantan rektor UMM itu menjelaskan, materi akan dimampatkan di hari Senin
hingga Jumat, sehingga Sabtu dan Minggu bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lain. Bahkan juga bisa digunakan untuk refreshing dengan memanfaatkan libur dua hari.

Muhadjir beralasan, libur hari Sabtu dan Minggu dapat memberi kesempatan kepada siswa yang ingin menikmati waktu berkumpul bersama keluarga. Sekaligus juga menjadi ajang siswa mengembangkan bakat minat mereka dengan bergabung dalam organisasi.

"Pendidikan karakter tidak membuat siswa belajar seharian. Ada jam untuk melaksanakan kegiatan menyenangkan, seperti pengembangan minat dan bakat, mengaji atau membaca buku fiksi," kata Muhadjir yang dikutip dari JPNN (06/09/2016).

Wacana tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM. "Intinya kami (Dinas Pendidikan) menyambut baik apa yang menjadi wacana dan kebijakan menteri," kata Zubaidah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Ir. Budi Iswoyo juga mendukung penerapan libur nasional sesuai dengan wacana dari Mendikbud."Kalau itu merupakan suatu kebijakan dari kementerian, pastinya yang di daerah siap mengimplementasikannya," ujar Budi.
Advertisement
Advertisement
1 komentar

1 komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.
  • Unknown
    Unknown
    18 September 2016 pukul 05.10
    Kalau itu merupakan suatu kebijakan dari kementerian, pastinya yang di daerah siap mengimplementasikannya,"
    Reply