Langkah Membuat Akta Notaris dan Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD

Langkah Membuat Akta Notaris dan Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD
Akta notaris memeiliki fungsi sangat penting sebagai fungsi formal yang memiliki arti bahwa suatu perbuatan hukum akan menjadi lebih lengkap apabila di buat suatu akta dan sebagai contoh perbuatan hukum yang dimaksud harus dituangkan kedalam bentuk akta. Minimal perbuatan hukum yangtersebut disyaratkan dengan dibuatnya akta bawah tangan.

Selain itu Akta Notaris juga sebagai alat pembuktian di mana dibuatnya akta tersebut oleh para pihak yang terikat dalam suatu perjanjian sengaja di tujukan untuk pembuktian di hari kemudian, dan fungsi akta notaris lainnya sebagai alat pembuktian yang sempurna bagi para pihak dalam perjanjian beserta ahli warisnya yang mendapatkan hak darinya tentang apa yang di muat dalam akta tersebut. Akta otentik juga merupakan bukti yang mengikat yang berarti kebenaran atas sesuatu atau hal-hal yang tertulis dalam akta otentik tersebut harus diakui oleh hakim. Jadi bagi anda yang ingin mendirikan badan usaha atau menginginkan suatu perjanjian dengan pihak lain maka ada baiknya dituangkan dalam akta notaris, jika anda bermaksud mendirikan usaha maka akta pendirianlah yang anda buat.

Syarat Membuat Akta Notaris Lembaga PAUD

Bagi anda yang akan mendirikan Lembaga Kursus, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)/TBM (Taman Belajar Masyarakat), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dll maka anda harus menghubungi notaris terdekat dan menyerahkan dokumen persyaratan meliputi :
  1. Ada Dewan Pembina minimal 1 orang
  2. Dewan Pengawas Minimal 1 orang
  3. Ada pengurus harian yang terdiri dari ketua, bendahara dan sekretaris
  4. Photo Copy KTP semua anggota Yayasan/LSM
  5. Surat Domisili Lembaga dari Kepala Desa Setempat
Semua dokumen persyaratan diatas dibawa ke Notaris, selanjutnya Notaris akan membuat copian Akta untuk persyaratan Pembuatan NPWP (jika belum memiliki NPWP) dan juga Mengurus Surat Izin Operasional Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Setempat (jika belum punya).
[ads-post]
Selengkapnya mengenai Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD dalam format PDF, silahkan anda download menggunakan link di bawah ini.

| Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD

Masukkan email anda.


Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget