no fucking license
Bookmark

PELAJAR INDONESIA PALING LAMA BELAJAR MATEMATIKA

Advertisement
PELAJAR INDONESIA PALING LAMA BELAJAR MATEMATIKA
JAKARTA - Matematika menjadi mata pelajaran menakutkan bagi banyak pelajar. Nyatanya, siswa Indonesia justru menghabiskan waktu paling lama untuk mempelajari matematika ketimbang pelajar di negara lain.

"Durasi mata pelajaran Matematika di Indonesia adalah 90 menit," ujar Ketua Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), Supriyatno di Kemdikbud, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Pelajar di berbagai negara, seperti Amerika Latin, Finlandia, sampai Singapura tidak memberlakukan durasi selama itu untuk mata pelajaran matematika. Satu sesi hanya berlangsung selama 45 menit.

Meski demikian, durasi pembelajaran matematika tidak berbanding lurus dengan hasilnya. Nilai matematika kebanyakan anak Indonesia tidak setinggi pelajar di negara lain, misalnya seperti yang terlihat dalam penilaian Programme for International Student Assessment (PISA).

"Tentu hal itu menjadi perhatian yang besar. Saat ini yang kami lakukan adalah pada perbaikan buku berdasarkan kompetensi inti dan kompetensi dasar serta silabus pembelajaran," ujarnya.
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.