no fucking license
Bookmark

INI ALASAN MENTERI YUDDY INGIN KURANGI PNS

Advertisement
INI ALASAN MENTERI YUDDY INGIN KURANGI PNS

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana mengurangi jumlah PNS. Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menyebut, efisensi perlu dilakukan untuk menurunkan rasio kepegawaian terhadap jumlah penduduk yang saat ini masih 1,77.

"Kemen PAN melakukan kajian bahwa idealnya diangka 1,5 persen rasio jumlah pegawai pemerintah terhadap jumlah penduduknya," kata Yuddy di Kantor Presiden, Rabu (6/1).

Efisiensi PNS, menurut Yuddy, juga bertujuan untuk mengurangi beban belanja pegawai yang saat ini mencapai 40 persen. Dia berpendapat, negara bisa melakukan penghematan yang besar jika jumlah pegawainya berkurang.

Kendati begitu, ia menyatakan rencana pengurangan PNS masih perlu kajian yang mendalam. Sebab, pengurangan pegawai tak boleh sampai mengganggu kinerja birokrasi di pemerintahan. "Kita akan kaji sematang mungkin," kata dia.

Melakukan pengurangan pegawai pemerintah sebenarnya sudah pernah diterapkan negara lain. Yuddy mengatakan, Cina pernah melakukan efisiensi sampai 50 persen. Namun, ia memastikan Indonesia tak bakal melakukan efisiensi se-ekstrem itu. rol
Advertisement
Advertisement

Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.