WASPADA BERITA "KURIKULUM 2013 DIGANTI KTSP" INI TANGGAPAN KETUA (IGI)

WASPADA BERITA "KURIKULUM 2013 DIGANTI KTSP" INI TANGGAPAN KETUA (IGI) Salam sejahtera bagi rekan-rekan pembaca sekalian, pada minggu ini cukup banyak dari Bapak/Ibu Guru dibuat bingung oleh berita dengan tema "Sekolah Wajib Kembali ke Kurikulum 2006, Mulai Semester Genap Tahun 2015". Meyikap


WASPADA BERITA "KURIKULUM 2013 DIGANTI KTSP" INI TANGGAPAN KETUA (IGI)
Salam sejahtera bagi rekan-rekan pembaca sekalian, pada minggu ini cukup banyak dari Bapak/Ibu Guru dibuat bingung oleh berita dengan tema "Sekolah Wajib Kembali ke Kurikulum 2006, Mulai Semester Genap Tahun 2015". Meyikapi hal ini kami mencoba melakukan sedikit research pada link-link sumber yang digunakan oleh pembuat berita tersebut untuk memastikan kebenaran berita tersebut. berikut adalah sedikit research yang kami lakukan:

1. Tanggal dan waktu berita dimuat
Perbedaan Tanggal dan waktu berita dimuat
Pada tanggal dan waktu sudah terlihat jelas bahwa pada link sumber tertanggal Senin, 08 Desember 2014, akan tetapi pada link penerus beritanya tertanggal 11 desember 2015 dan 12 Desember 2015. Link Sumber.

2. Isi konten ata Tulisan

Jika kita cermati pada isi berita tersebut, terdapat banyak kesamaan dalam penulisannya, hal ini semakin mengindikasikan bahwa berita tersebut telah di teruskan ulang oleh sebuah web/blog. Link Sumber.

3. Tanggapan Bapak Mohammad Ihsan (Ketau IGI)


BENARKAH SEKOLAH AKAN KEMBALI KE KURIKULUM 2006? Saya banyak dapat pertanyaan, baik via WA, inbox FB, atau pas...
Posted by Mohammad Ihsan on Friday, December 11, 2015

Tanggapan Bapak Mohammad Ihsan "BENARKAH SEKOLAH AKAN KEMBALI KE KURIKULUM 2006?

Saya banyak dapat pertanyaan, baik via WA, inbox FB, atau pas ketemuan, tentang apakah benar kemdikbud akan kembali ke kurikulum 2006? Lalu dilampiri link yang salah satunya saya capture di bawah ini...

Jawabannya adalah: TIDAK BENAR. 

Lagipula itu kan berita lama. Perhatikan tanggalnya: 4 Desember 2014.

Entah apa maksudnya ini di-share berulang-ulang saat ini. Yang jelas ini telah sukses membingungkan banyak orang. Bahkan kalangan profesor doktor kabarnya ada juga yang percaya rumor gak jelas ini.
Saran saya, teman-teman guru harus kritis dan analitis. Kalau ada info jangan langsung telan bulat-bulat. Apalagi kemudian ikut menyebarkannya.

Yang benar adalah kurikulum 2013 akan diimplementasikan bertahap. Sesuai rencana yang dulu pernah disampaikan. Jika pun nanti ada istilah kurikulum nasional, itu bukanlah ganti kurikulum baru, tapi kurikulum 2013 yang telah disempurnakan. Jadi, jangan bingung lagi dengan info yang simpang siur...."

Demikian 3 research kecil yang kami lakukan terhadap berita tersebut, kami membuat keputusan bahwa berita itu adalah berita lama yang di bagikan kembali oleh sebuah web/blog. Bagi Bapak/Ibu pembaca sekalian semua keputusan ada ditangan anda.

Jika Bapak/Ibu setuju atau tidak setuju dengan kami, kiranya Bapak/Ibu bisa memberikan komentar. Silahkan bagikan sedikit tulisan ini jika bermanfaat.

Salam.
Admin Filenya.com (Watch and Learn)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget