no fucking license
Bookmark

KUMPULAN SOAL LATIHAN UN SMP TAHUN 2016

Advertisement
KUMPULAN SOAL LATIHAN UN SMP TAHUN 2016

Pelaksanaan Ujian Nasional UN tahun 2016 atau UN tahun pelajaran 2015/2016 tinggal beberapa bulan lagi. Sampai saat ini Ujian Nasioal atau UN sekalipun bukan satu-satunya syarat kelulusan tetapi merupakan salah satu dari beberapa syarat yang harus dipenuhi, bahkan bisa dikatakan sebagai syarat mutlak.

Ujian Nasional atau UN tahun 2016 atau UN tahun pelajaran 2015/2016 akan lebih berat dari tahun sebelumnya. Pada Ujian Nasional 2016 kemungkinan tingkat kesukaran soal meningkat. Soal-soal untuk ujian nasional menurut rencana akan berubah mulai 2016 guna menguji kemampuan berpikir tingkat tinggi murid. Untuk menghasilkan butir-butir soal yang lebih berkualitas, model naskah soal pada UN 2016 akan dibuat sekelas The Graduate Record Examination dan The Scholastic Aptitude Test.

”Nanti akan kami undang para pembuat naskah soal GRE (The Graduate Record Examination) dan SAT (The Scholastic Aptitude Test) untuk memberikan pelatihan. Namun, ini baru akan kami lakukan tahun depan. Kalau sekarang sudah terlalu mepet waktunya,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Sabtu (10/1).

Terkait dengan rencana penggunaan hasil ujian nasional (UN) sebagai salah satu ”tiket masuk” perguruan tinggi negeri melalui jalur nontes, Anies menegaskan, hal itu belum ada keputusan. Sejak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) terpisah, persoalan itu tak mudah diselesaikan karena butuh penyesuaian di antara dua kementerian. ”Nanti akan disinkronkan dengan kebutuhan Kemristekdikti,” ujar Anies.

Namun demikian, tiada kata untuk menyerah. Ingat keberhasilan diri kita dalam segala hal selain berkat rahmat ALLAH , juga ditentukan atas usaha kita sendiri. Oleh karena itu, bagi adik-adik yang akan mengikuti Ujian Nasional persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya dengan berlatihan soal-soal UN atau Ujian Nasional yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2016.


Untuk membantu siswa-siswi SMP dan MTS menghadapi UN atau ujian nasional tahun 2016 atau tahun pelajaran 2015/2016. Berikut ini saya upload contoh-contoh soal UN tahun lalu dan soal-soal latihan berikut Kunci Jawaban serta Pembahasannya yang memiliki kemiripan dengan Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP / MTs tahun 2015/2016.


IPA
Matematika
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris 
Untuk membuka file tersebut di atas komputer harus sudah diinstall Aplikasi WINRAR. Bagi Komputer/Laptop yang belum diinstal WINRAR, silahkan install dulu file Winrar untuk membuka File-File di atas. Untuk yang belum memiliki file WINRAR silahkan klik link download di bawah ini lalu installkan pada komputer Anda.

DOWNLOAD APLIKASI WINRAR

Berikut ini beberapa contoh soal UJIAN NASIONAL Lainnya untuk persiapan pelakksanaan UN tahun 2016 atau UN tahun pelajaran 2015/2016

[lock]
[tab][content icon="book" title="Matematika"]
[/content][content icon="book" title="Bahasa Inggris"]
[/content][content icon="book" title="Bahasa Indonesia"]
[/content][content icon="book" title="Bahasa Indonesia"]
[/content][/tab][/lock]
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.