KELUARGA ADALAH PENENTU KARAKTER ANAK

Saat ini banyak keluarga yang merasa menitipkan anak di tempat penitipan atau sekolah merupakan langkah tepat. Padahal keluarga merupakan pemeran utama pembentuk karakter anak. Mantan Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

 
KELUARGA ADALAH PENENTU KARAKTER ANAK

JAKARTA - Saat ini banyak keluarga yang merasa menitipkan anak di tempat penitipan atau sekolah merupakan langkah tepat. Padahal keluarga merupakan pemeran utama pembentuk karakter anak.

Mantan Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Soedibyo Alimoeso menyatakan, keluarga merupakan garda terdepan dalam bidang pendidikan anak, terutama di usia dini.

"Yang dikenal pertama kali oleh anak adalah keluarga. Keluarga merupakan lingkaran terkecil," ujar Soedibyo pada acara Seminar "Revolusi Mental oleh Keluarga Indonesia diawali Sejak Anak Usia Dini" di Gedung BKKBN, Jakarta Kamis (17/12).

Saat anak masih di usia dini, ia mulai belajar dan merekam segala hal. Lapisan pertama berada di lingkungan keluarga. Setelah itu lingkaran berikutnya baru masuk dalam lingkaran lingkungan sekitar.

Ia menjelaskan, ketika anak mulai menyentuh lingkaran lingkungan, keluarga yang dapat menepis pengaruh negatif dari luar. Apalagi ketika anak mulai memasuki usia remaja, maka keluarga seharusnya selalu ada untuk mendampingi.

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget