Besok, Puluhan Ribu Guru Kepung GBK

JAKARTA - Puluhan ribu guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan guna memperingati HUT ke-70 PGRI. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kemacetan lalu lintas diperkirakan akan terjadi di sekitar Semanggi-Senayan.

Besok, Puluhan Ribu Guru Kepung GBK
JAKARTA - Puluhan ribu guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan guna memperingati HUT ke-70 PGRI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kemacetan lalu lintas diperkirakan akan terjadi di sekitar Semanggi-Senayan.

"Bahwa besok lalu lintas di sekitar Semanggi-Senayan akan diprediksi macet sekitar pukul 11.00-17.00 WIB," kata Iqbal dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Oleh karenanya dirinya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari jalan tersebut dan mencari jalan alternatif.

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu mengaku pihaknya akan menyiapkan sedikitnya 15 ribu personel guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Diketahui, kegiatan tersebut bukanlah merupakan aksi unjuk rasa, melainkan memperingati hari ulang tahun guru. Namun, jika ternyata berubah tujuan menjadi aksi demo, tentu pihaknya akan melakukan tindakan.

"Apabila bergeser menjadi demo, Polda akan tegas membubarkan karena tidak ada pemberitahuan demo. Apalagi menganggu pemakai jalan dan hak asasi masyarakat lainnya," pungkasnya.

Diketahui, sedikitnya 60 ribu peserta akan menggeruduk Stadion Utama GBK. Mereka berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Timur, dan Gorontalo.(okezone)

Masukkan email anda.


Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[facebook][blogger]

Filenya.com

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget