no fucking license
Bookmark

2016 UN Dilaksanakan Tiga Kali, UN Perbaikan dirasa Menyulitkan

Advertisement

2016 UN Dilaksanakan Tiga Kali, UN Perbaikan dirasa Menyulitkan
JAKARTA - Tahun depan, Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan tiga kali. Ujian tersebut terdiri dari UN perbaikan bagi siswa yang mengikuti UN di tahun 2015, UN Utama, serta UN perbaikan bagi siswa yang mengikuti UN pada 2016.

Kepala Sekolah SMAN 3 Mataram Muhammad Jauhari menilai, UN susulan yang tahun depan akan dilaksanakan nampak menyulitkan. Pasalnya, bisa jadi para alumni sudah pindah kota untuk melanjutkan studi atau bekerja.

"Susah juga ya kalau nanti ujian tahun depan. Saya kan di Lombok sedangkan siswa-siswi saya mungkin sudah ada yang di Jakarta," ujarnya belum lama ini.

Baginya, UN susulan tidaklah penting karena dari perguruan tinggi sendiri tidak terlalu ngoyo untuk meminta perbaikan nilai UN.

"Untuk apa diulang? Biarkan saja berlanjut, tapi ya boleh kalau misalkan tahun depan dinaikkan standar nilainya," ujarnya.

Sekolah yang dipimpin Jauhari sendiri selalu mencatatkan prestasi dalam pelaksanaan UN setiap tahun. Buktinya, selama enam tahun terakhir, SMAN 3 Mataram menjunjung tinggi integritas dan kejujuran saat UN.

"Kalau kita mau berbicara curang, untuk apa. Integritas itu sendiri sebenarnya tujuannya ya supaya sekolah kami bisa bersaing secara nasional," tambahnya. (oz)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.