no fucking license
Bookmark

2016 PNS DIPANTAU MENGGUNAKAN METODE ONLINE SYSTEM

Advertisement

2016 PNS DIPANTAU MENGGUNAKAN METODE ONLINE SYSTEM

Surabaya - Pemerintah Jawa Timur akan menerapkan pengelolaan kepegawaian berbasis online di 38 kabupaten/kota di Jatim pada 2016. Aplikasi informasi teknologi (IT) online ini diharapkan bisa menciptakan birokrasi yang profesional dan akuntabel.

"Saya berharap pemprov dan kabupaten/kota se-Jatim dapat menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengelola pegawai berbasis online," kata Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Jatim, Akhmad Sukardi, di Surabaya, Senin (28/12/2015).

Pada praktiknya, setiap PNS akan dibuatkan identitas personal (single identity personality) sebagai kelanjutan dari e-PUPNS, e-presensi terkoneksi SKPD dengan BKD, e-SKP penilaian prestasi kerja, e-kenaikan pangkat [lock]reguler paperless, e-pensiun dan e-taspen, serta e-rekruitment (CAT system). Sayangnya, Sukardi belum menjelaskan bagaimana sistem kerja berbasis online itu.

"Yang jelas, penggunaan sistem online mempermuda aktivitas pegawai di lingkungan pemerintah Jatim. Saat ini masih kami kaji lebih dalam. Program berbasis online ini sudah pasti dilaksanakan 2016," kata dia.

Sistem berbasis online ini, kata Akhmad, bisa memperbaiki kelengkapan dokumen kepegawaian, kecepatan, keakuratan pelayanan, kelengkapan data, pengembangan pegawai, kesejahteraan pegawai, sampai kualitas pegawai.

"Permasalahan kepegawaian ini perlu ditindaklanjuti agar kinerja, etos kerja, dan kualitas sumber daya manusia ASN (aparatur sipil negara) bisa meningkat dan profesional," kata dia. [/lock]
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.