no fucking license
Bookmark

RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru

Advertisement
[caption id="" align="aligncenter" width="720"]RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru [/caption]

Mata pelajaran Seni Budaya merupakan mata pelajaran yang membahas mengenai karya seni estetis, artistik, dan kreatif yang berakar pada norma, nilai, perilaku, dan produk seni budaya bangsa melalui aktivitas berkesenian. Mata pelajaran ini bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memahami seni dalam konteks ilmu pengetahuan, teknologi, dan sosial sehingga dapat berperan dalam perkembangan sejarah peradaban dan kebudayaan, baik dalam tingkat lokal, nasional, regional, maupun global. Pembelajaran seni di tingkat pendidikan dasar dan menengah bertujuan mengembangkan kesadaran seni dan keindahan dalam arti umum, baik dalam domain konsepsi, apresiasi, kreasi, penyajian, maupun tujuan psikologis edukatif untuk pengembangan kepribadian peserta didik secara positif.

Pendidikan Seni Budaya di sekolah tidak semata-mata dimaksudkan untuk membentuk peserta didik menjadi pelaku seni atau seniman namun lebih menitikberatkan pada sikap dan perilaku kreatif, etis dan estetis. Pendidikan Seni Budaya secara konseptual bersifat (1) multilingual, yakni pengembangan kemampuan peserta didik mengekspresikan diri secara kreatif dengan berbagai cara dan media, dengan pemanfaatan bahasa rupa, bahasa kata, bahasa bunyi, bahasa gerak, bahasa peran, dan kemungkinan berbagai perpaduan di antaranya. Kemampuan mengekspresikan diri memerlukan pemahaman tentang konsep seni, teori ekspresi seni, proses kreasi seni, teknik artisitik, dan nilai kreativitas. Pendidikan seni bersifat (2) multidimensional, yakni pengembangan beragam kompetensi peserta didik tentang konsep seni, termasuk pengetahuan, pemahaman, analisis, evaluasi, apresiasi, dan kreasi dengan cara memadukan secara harmonis unsur estetika, logika, dan etika. Pendidikan seni bersifat (3) multikultural, yakni menumbuhkembangkan kesadaran dan kemampuan peserta didik mengapresiasi beragam budaya nusantara dan mancanegara.

Hal ini merupakan wujud pembentukan sikap demokratis yang memungkinkan peserta didik hidup secara beradab dan toleran terhadap perbedaan nilai dalam kehidupan masyarakat yang pluralistik. Sikap ini diperlukan untuk membentuk kesadaran peserta didik akan beragamnya nilai budaya yang hidup di tengah masyarakat.Pendidikan seni berperan mengembangkan (4) multikecerdasan, yakni peran seni membentuk pribadi yang harnonis sesuai dengan perkembangan psikologis peserta didik, termasuk kecerdasan intrapersonal, interpersonal, visual-spasial, verbal-linguistik, musikal, matematik-logik, jasmani-kinestetis, dan lain sebagainya.

RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru - Kurikulum Pendidikan 2013 ini dalam penerapannya menggunakan metode pembelajaran tematik yang mengambil pokok bahasan pelajaran berdasarkan tema dengan menggabungkan beberapa pelajaran menjadi satu.

RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Silahkan Download semua. Bagi yang membutuhkan RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

RPP SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Semester 2

Password: melihat.net

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 - Menerapkan Ragam Hias pada Bahan Tekstil

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 2 - Menerapkan Ragam Hias pada Bahan Keras

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 1 - Vokal Group

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 2 - Musik Ansambel

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3 KP 1 - Pola Lantai

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3 KP 2 - Meragakan Tari

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 4 KP 1 - Merancang Pementasan Teater

| RPP SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 4 KP 2 - Pementasan Teater

| Silabus SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1

| Silabus SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2

| Silabus SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3

| Silabus SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 4

| Prota dan Promes SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7

 

Buku SBK/Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Guru SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Siswa SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Semester 1

| Buku Siswa SBK/Seni Budaya SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Semester 2

Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.