no fucking license
Bookmark

RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru

Advertisement
[caption id="" align="aligncenter" width="720"]RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru [/caption]

Dalam tinjauan pedagogik, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dapat dikatakan merupakan bidang kajian keilmuan, program kurikuler, dan aktivitas sosial-kultural yang bersifat multidimensional. Sifat multidimensional ini menyebabkan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dapat disikapi sebagai: pendidikan nilai dan moral, pendidikan kemasyarakatan, pendidikan kebangsaan, pendidikan kewarganegaraan, pendidikan politik, pendidikan hukum dan hak asasi manusia, serta pendidikan demokrasi.

Di Indonesia, arah pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan tidak boleh keluar dari landasan ideologi Pancasila, landasan konstitusional UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan landasan operasional Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Selain itu, tidak boleh juga keluar dari koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan filosofi Bhinneka Tunggal Ika. Itu sebabnya secara terminologi, pendidikan kewarganegaraan di Indonesia digunakan istilah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Sesuai dengan namanya, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan merupakan mata pelajaran yang mempunyai misi sebagai pendidikan nilai dan moral Pancasila, penyadaran akan norma dan konstitusi UUD 1945, pengembangan komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan penghayatan terhadap filosofi Bhinneka Tunggal Ika. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dimaksudkan sebagai upaya membentuk peserta didik menjadi manusia yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang dijiwai oleh nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, secara umum pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di sekolah adalah pengembangan kualitas warga negara secara utuh,

RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru - Kurikulum Pendidikan 2013 ini dalam penerapannya menggunakan metode pembelajaran tematik yang mengambil pokok bahasan pelajaran berdasarkan tema dengan menggabungkan beberapa pelajaran menjadi satu.

RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Silahkan Download semua. Bagi yang membutuhkan RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

RPP PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Semester 2

Password: melihat.net

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 - Sejarah NKRI serta Peran Daerah dalam Kerangka NKRI

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 2 - Usaha-Usaha Mempertahankan NKRI

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 1 - Keberagaman Suku, Agama, Suku, Ras, Budaya, dan Gender

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 2 - Perilaku Toleran terhadap Keberagaman Suku, Agama, Suku, Ras, Budaya, dan Gender

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3 KP 1 - Memahami Bhinneka Tunggal Ika

| RPP PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3 KP 2 - Arti Penting Persatuan dan Kesatuan

| Silabus PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1

| Silabus PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2

| Silabus PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 3

| Prota dan Promes PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7

 

Buku PPKn Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Guru PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Siswa PPKn SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7

Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.