no fucking license
Bookmark

RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru

Advertisement
[caption id="" align="aligncenter" width="720"]RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru [/caption]

Sebagai transisi menuju ke pendidikan menengah, pemisahan ini masih belum dilakukan sepenuhnya. Bidang-bidang ilmu Geografi, Sejarah, Sosiologi, Antropologi, dan Ekonomi masih perlu disajikan sebagai suatu kesatuan dalam mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial). Pembelajarannya ditujukan untuk memberikan wawasan yang utuh bagi siswa SMP/MTs tentang konsep konektivitas ruang dan waktu beserta aktivitas-aktivitas sosial di dalamnya. Prota, Promes, Rpp dan Silabus IPS Kelas VII SMP/MTs ini disusun dengan pemikiran seperti di atas. Bidang ilmu Geografi dipakai sebagai landasan (platform) pembahasan bidang ilmu yang lain.

Melalui gambaran umum tentang wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dikenalkan keberagaman potensi masing-masing daerah. Keberagaman potensi tersebut menciptakan dinamika pasokan-kebutuhan dalam dimensi ruang dan waktu yang memicu tentang pentingnya pembentukan ikatan konektivitas multi dimensi tersebut, sehingga akan menghasilkan kesatuan kokoh dalam keberagaman yang ada. Pembahasan dalam Prota, Promes, Rpp dan Silabus ini dibagi berdasarkan beragam modal pembangunan yang dimiliki oleh negara dan bangsa, yaitu modal sumberdaya manusia, modal lokasi, modal sumberdaya alam, dan modal sumberdaya budaya (termasuk di dalamnya kearifan lokal).

Pemahaman terhadap modal-modal pembangunan ini akan memperkuat rasa percaya diri, kecintaan dan kebanggaan siswa atas keunggulan NKRI, sehingga tumbuh kesadaran untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikan modal-modal tersebut secara bertanggung jawab demi kemakmuran dan kemajuan bersama. Sesuai dengan konsep Kurikulum 2013, Prota, Promes, Rpp dan Silabus ini disusun mengacu pada pembelajaran terpadu IPS yang secara utuh dapat dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam ketiga ranah tersebut. Tiap pengetahuan yang diajarkan, pembelajarannya harus dilanjutkan sampai membuat siswa terampil dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak.

Prota, Promes, Rpp dan Silabus ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada Prota, Promes, Rpp dan Silabus ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan- kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Implementasi terbatas pada tahun ajaran 2013/2014 telah mendapat tanggapan yang sangat positif dan masukan yang sangat berharga. Pengalaman tersebut dipergunakan semaksimal mungkin dalam menyiapkan Prota, Promes, Rpp dan Silabus untuk implementasi menyeluruh pada tahun ajaran 2014/2015 dan seterusnya.

RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru - Kurikulum Pendidikan 2013 ini dalam penerapannya menggunakan metode pembelajaran tematik yang mengambil pokok bahasan pelajaran berdasarkan tema dengan menggabungkan beberapa pelajaran menjadi satu.

RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Silahkan Download semua. Bagi yang membutuhkan RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

RPP IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Terbaru Semester 2

Password: melihat.net

| RPP IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 -

| RPP IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 2 -

| RPP IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 1 -

| RPP IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 2 KP 2 -

| Prota dan Promes IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 -

| Silabus IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 -

| Silabus IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7 Bab 1 KP 1 -

 

Buku IPS Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Guru IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7

| Buku Siswa IPS SMP-MTs Kurikulum 2013 Kelas VII-7

Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.