no fucking license
Bookmark

RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013

[caption id="" align="aligncenter" width="416"]RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013[/caption]

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) untuk Pendidikan Menengah Kelas X yang disajikan dalam buku ini memuat aktivitas dan materi yang diperlukan untuk memberikan kesadaran itu; termasuk juga pengetahuan dan teknik yang diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani. Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memperkuat kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara utuh, PJOK bukan hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan motorik, atau terbagi menjadi pengetahuan tentang kesehatan dan keterampilan berolahraga.

PJOK adalah mata pelajaran yang memuat pengetahuan tentang gerak jasmani dalam berolahraga serta faktor kesehatan yang dapat mempengaruhinya, keterampilan konkret dan abstrak yang dibentuk melalui pengetahuan tersebut, serta sikap perilaku yang dituntut dalam berolahraga dan menjaga kesehatan sebagai suatu kesatuan utuh. Sehingga terbentuk peserta didik yang sadar kebugaran jasmani, sadar olahraga, dan sadar kesehatan. Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas tentang jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk siswa Pendidikan Menengah Kelas X.

Aktivitas-aktivitas yang dirancang untuk membiasakan siswa melakukan gerak jasmani dan berolahraga dengan senang hati karena sadar pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan melalui gerak jasmani, olahraga dan dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhinya. Sebagai mata pelajaran yang mengandung unsur muatan lokal, tambahan materi yang digali dari kearifan lokal dan relevan dengan mata pelajaran ini sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan. Menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan- kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Silahkan Download semua. Bagi yang membutuhkan RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

Password: melihat.net

RPP, Silabus, Prota dan Promes PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Semester 2

| Prota dan Promes PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013

RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 1 Permainan dan Olahraga

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 2 Permainan Bola Kecil

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 3 Atletik

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 4 Bela Diri

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 5 Senam Lantai

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 6 Aktivitas Ritmik

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 7 Kebugaran Jasmani

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 8 Aktivitas Air

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 9 Pola Makan Sehat

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 10 Penyakit Menular

| RPP PJOK Kelas X-10 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Bab 11 Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.