no fucking license
Bookmark

Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah

Advertisement
[caption id="" align="aligncenter" width="661"]Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah[/caption]

Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah - Yang terhormat Bapak dan Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Terlampir adalah infografis Permen Penumbuhan Budi Pekerti utk disebarkan lewat ke semua jalur distribusi informasi yg kita miliki (group pendataan propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, UPTD, dan lainnya). Naskah Permen dikirimkan menyusul kemudian.

 

Penumbuhan Budi Pekerti

Anies R. Baswedan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia

Disampaikan pada rapat koordinasi dengan
Kepala Dinas Pendidikan Propinsi se-Indonesia
Jumat, 10 Juli 2015

Lingkungan pendidikan sebagai taman

  1. Intra Kurikuler
  2. Ekstra Kurikuler
  3. Non Kurikuler

Penumbuhan Budi Pekerti
Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang bertujuan untuk menciptakan iklim sekolah menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dan menumbuhkan budi pekerti anak bangsa.

Nilai-nilai Mendasar

Internalisasi nilai-nilai moral dan spiritual. Menghayati hubungan spiritual dengan Sang Pencipta dan diwujudkan dengan sikap moral keseharian untuk menghormati sesama makhluk hidup dan alam sekitar.

 

Internalisasi nilai-nilai moral dan spiritual

Guru dan peserta didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing-masing, sebelum dan sesudah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang peserta didik secara bergantian di bawah bimbingan guru.
Kegiatan wajib

  • Guru dan peserta didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing-masing, sebelum dan sesudah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang peserta didik secara bergantian di bawah bimbingan guru.

Contoh-contoh pembiasaan baik

  • Membiasakan untuk menunaikan ibadah bersama sesuai agama dan kepercayaannya baik dilakukan di sekolah maupun bersama masyarakat.
  • Membiasakan perayaan Hari Besar Keagamaan dengan kegiatan yang sederhana dan hikmat.
  • Membiasakan siswa menginisiasi dan melakukan kegiatan sosial.

untuk materi selanjutnya silahkan download link di bawah ini tentang paparan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah:

Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah Silahkan Unduh semua. Bagi yang membutuhkan Infografis Gerakan "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

DOWNLOAD | Paparan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai "Penumbuhan Budi Pekerti" di Sekolah

Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.