no fucking license
Bookmark

Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMP/MTs Kelas 9 2016

Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMP/MTs Kelas 9 Revisi 2016

Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMP/MTs Kelas 9 2016 - Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kom- petensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut. Seni Budaya untuk Kelas IX SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Seni Budaya bukan aktivitas dan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan siswa sebagaimana dirumuskan selama ini. Seni Budaya harus mencakup aktivitas dan materi pembelajaran yang memberikan kompetensi pengetahuan tentang karya seni budaya dan kompetensi sikap yang terkait dengan seni budaya.

Kurikulum 2013 dirumuskan untuk mencakup sekaligus studi karya seni budaya untuk mengasah kompetensi pengetahuan, baik dari karya maupun nilai yang terkandung di dalamnya, praktik berkarya seni budaya untuk mengasah kompetensi keterampilan, dan pembentukan sikap apresiasi terhadap seni budaya sebagai hasil akhir dari studi dan praktik karya seni budaya. Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, tari, musik, dan teater yang diangkat dari tema- tema seni yang merupakan warisan budaya bangsa. Selain itu juga mencakup kajian warisan budaya yang bukan berbentuk praktik karya seni budaya. Aktivitas-aktivitas tersebut tidak hanya terkait dengan studi dan praktik karya seni budaya, melainkan juga melalui pelibatan aktif tiap siswa dalam kegiatan seni budaya yang diselenggarakan oleh kelas maupun sekolah.

Sesuai dengan konsep Kurikulum 2013, buku ini disusun dengan mengacu pada pembelajaran Seni Budaya secara terpadu dan utuh. Keterpaduan dan keutuhan tersebut diwujudkan dalam setiap pengetahuan yang diajarkan, pembelajarannya harus dilanjutkan sampai siswa terampil dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak dalam bentuk atau terkait dengan karya seni budaya, dan bersikap sebagai manusia dengan rasa penghargaan yang tinggi terhadap karya-karya seni warisan budaya dan warisan budaya bentuk lainnya. Untuk lampiran Buku Kurikulum Edisi 2015 yang lainnya, silakan tunggu pada kesempatan yang lainnya. Semoga dengan adanya file buku pegangan guru dan siswa ini semoga para guru dan siswa atau pun para pendidik lainnya akan terbantukan untuk memajukan kualitas pendidikan di negara indonesia yang kita cintai ini.

Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMP/MTs Kelas 9 2016

Berikut ini Link Lampirannya, Silakan diklik saja.
Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMP/MTs Kelas 9
[ads-post]
Matematika
IPA
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
PPKn
IPS
PJOK
PRAKARYA

SENI BUDAYA


2 komentar

2 komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.
  • sammaestro
    sammaestro
    17 Januari 2017 pukul 17.04
    terima kasih akang
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    21 Oktober 2016 pukul 04.17
    Harta yang paling berguna dalam hidup kita salah satunya adalah Ilmu Pengetahuan,untuk mendapatkannya kita harus belajar,sahabat terbaik adalah buku,yang menuntun kita kearah masa depan yang akan diraih,wujudkan cita-citamu,milikilah buku sebagai sahabat dekatmu,carilah di FILENYA COM
    Reply