no fucking license
Bookmark

Buku Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD/MI Kelas 5 Semester 1 dan 2

Buku Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD/MI Kelas 5 Semester 1 dan 2

Buku Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD/MI Kelas 5 Semester 1 dan 2

Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional adalah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai peserta didik. Juga dirumuskan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diinginkan itu. Buku yang ditulis dengan mengacu pada kurikulum 2013 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang sesuai dan diukur dengan proses penilaian yang sesuai. Sejalan dengan itu, kompetensi yang diharapkan dari seorang lulusan SD/MI adalah kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret.

Kemampuan itu diperjelas dalam kompetensi inti, yang salah satunya, “menyajikan pengetahuan dalam bahasa yang jelas, logis dan sistematis, dalam karya yang estetis, atau dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak sehat, beriman, berakhlak mulia”. Kompetensi itu dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis penemuan (discovery learning) melalui kegiatan-kegiatan berbentuk tugas (project based learning), dan penyelesaiaan masalah (problem solving based learning) yang mencakup proses mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan.

Buku Seri Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas V SD/MI ini disusun berdasarkan konsep itu. Sebagaimana lazimnya buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas. Buku ini memuat urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan peserta didik. Buku ini mengarahkan hal-hal yang harus dilakukan peserta didik bersama guru dan teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu; bukan buku yang materinya hanya dibaca, diisi, atau dihafal.

Pencapaian kompetensi terpadu sebagaimana rumusan itu, menuntut pendekatan pembelajaran tematik terpadu, yaitu mempelajari semua mata pelajaran secara terpadu melalui tema-tema kehidupan yang dijumpai peserta didik sehari-hari. Peserta didik diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner yang menempatkan kompetensi yang dibelajarkan dikaitkan dengan konteks peserta didik dan lingkungan. Materi-materi berbagai mata pelajaran dikaitkan satu sama lain sebagai satu kesatuan, membentuk pembelajaran multidisipliner dan interdisipliner, agar tidak terjadi ketumpangtindihan dan ketidakselarasan antarmateri mata pelajaran. Tujuannya, agar tercapai efisensi materi yang harus dipelajari dan efektivitas penyerapannya oleh peserta didik.

Buku ini merupakan penjabaran hal-hal yang harus dilakukan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan Kurikulum 2013, peserta didik diajak berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya.

Links Download Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SD/MI Kelas 5 Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SD/MI Kelas 5 Semester 1-2Silahkan Unduh semua. Bagi yang membutuhkan Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SD/MI Kelas 5 Semester 1-2 silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

BUKU GURU KELAS 5 REVISI 2017

BUKU GURU KURIKULUM 2013 SD-MI KELAS 5 Revisi 2017 Semester 1
BUKU GURU KURIKULUM 2013 SD-MI KELAS 5 Revisi 2017 Semester 2


BUKU SISWAKELAS 5 REVISI 2017

BUKU SISWA KURIKULUM 2013 SD-MI KELAS 5 Revisi 2017 Semester 1

BUKU SISWA KURIKULUM 2013 SD-MI KELAS 5 Revisi 2017 Semester 2

2 komentar

2 komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.
  • Melihat.net
    Melihat.net
    5 November 2015 pukul 00.35
    Link sudah diperbaiki, terima kasih atas pemberitahuannya

    Salam
    Reply
  • armia
    armia
    4 November 2015 pukul 13.47
    pada buku guru tematik nomor 4, 6 9 salah judul mohon di perbaiki. bila sudah di perbaiki mohon di beritahu ke email saya. terima kasih. sedangkan buku siswa lengkap
    Reply