no fucking license
Bookmark

Pelajaran MIPA Dianggap Sulit Ketika UN

Advertisement
Pelajaran MIPA Dianggap Sulit Ketika UN
okezone.com JAKARTA - Salah satu hal yang membuat siswa takut ujian adalah tidak bisa menjawab soal. Beberapa mata pelajaran yang dianggap sulit, yakni hitung-menghitung, seperti matematika, fisika, dan kimia.

"Pelajaran yang paling dianggap sulit biasanya matematika, walaupun relatif," sebut Direktur Operasional Bimbel Genius, Mujib Ridwan, belum lama ini.

Mujib menjelaskan, pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) memang kerap mendapat perhatian ekstra bagi siswa, khususnya jelang ujian. Sedangkan di luar MIPA, pelajaran yang juga dinilai sulit adalah bahasa Inggris.
[ads-post]
"Kami sebagai bimbel melakukan persiapan khusus, pelatihan, penjelasan, dan briefing untuk siswa. Di samping itu bedah SKL agar pengajar atau tentor bisa tepat dalam menjelaskan materi," terangnya.

Dia menyebut, terdapat beberapa siswa yang harus diberi perhatian khusus untuk mencerna materi. Caranya, yakni dengan memberi tambahan belajar sehingga mereka tidak tertinggal dengan siswa lainnya.

"Memang biasanya mereka yang ikut bimbel kelas VI SD, IX SMP, atau XII SMA. Karena jelang UN siswa cenderung akan mencari tambahan belajar, bahkan beberapa sekolah membuka pintu kerjasama untuk menyiapkan materi siswa jelang UN," tambahnya. (Okezone)
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.