no fucking license
Bookmark

CALON GURU PERLU DIASRAMAKAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER PENDIDIK

Advertisement
CALON GURU PERLU DIASRAMAKAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER PENDIDIK

CALON GURU PERLU DIASRAMAKAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER PENDIDIK

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr H Djaali menilai, kebutuhan asrama bagi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sangat mendesak. Asrama sebagai cara untuk menumbuhkan karakter guru supaya memilki jiwa pendidik.

"Tugas guru bukan hanya mengajar, namun mengawal proses edukasi peserta didik. Kebutuhan asrama ini sangat mendesak, termasuk sekolah laboratorium untuk menemukan metode pembelajaran baru," kata Djaali yang dikutip dari Okezone (10/10/16).

Rencana adanya asrama dalam pendidikan profesi guru (PPG), tutur Djaali, merupakan kesadaran LPTK juga Kemristekdikti untuk mengupayakan fasilitas PPG yang memadai. Selain itu, perlu adanya penjaminan kualitas dari mulai perekrutan, kelembagaan, dan persyaratannya.

Baca juga: Mendikbud Ingin Rombak Kurikulum 2013

Djaali menjelaskan, selama ini LPTK punya asrama, namun jumlahnya masih kurang. Di UNJ misalnya, asrama bisa menampung 300 sampai 600 orang. Padahal, kebutuhan setiap LPTK mencapai 5.000.

Ia juga menambahkan "Sempat berdiskusi dengan Wapres tahun depan rencananya akan dibangun lagi supaya bisa 1.000 orang,"

"Kami mengupayakan 12 LPTK negeri di Indonesia memiliki fasilitas asrama. Menghasilkan guru pendidik sangat diperlukan asrama untuk membentuk karakter mereka," kata Djaali.
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.