Juknis dan Cabang Olahraga O2SN SMK 2017

Juknis dan Cabang Olahraga O2SN SMK 2017

Juknis dan Cabang Olahraga O2SN SMK 2017

Menunjuk Surat Direktur Pembinaan SMK, Nomor: 515/05.5/PD/2017, tertanggal 25 Januari 2017, tentang Revisi lnformasi Kegiatan Lomba bagi Siswa SMK Tahun 2017, dengan ini kami sampaikan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (02SN) Jenjang SMK Tahun 2017 yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 29 Juli 2017 direvisi menjadi tanggal 03 s.d. 09 September 2017 di Medan, Sumatera Utara. Selanjutnya perlu kami informasikan hal-hal sebagai berikut:

a. Peserta 02SN Tingkat Nasional Tahun 2017 adalah siswa yang masih aktif pada tahun pelajaran 2017/2018 dan merupakan juara berdasarkan hasil seleksi di tingkat Provinsi, dibuktikan dengan sertifikat kejuaraan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dilengkapi foto-foto pelaksanaan Iomba. Apabila tidak dilakukan seleksi di tingkat provinsi, harus dilengkapi surat keterangan penunjukkan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.

b. Cabang Olahraga dan ketentuan Peserta

Salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan tahun 2017. Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN ini terdiri dari 8 (delapan) bidang lomba yaitu: Tennis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Atletik, Renang dan Bola Volly.

Seleksi kedelapan cabang olahraga ini pelaksanaannya dimulai dari tingkat sekolah, lalu tingkat Kab/Kota, tingkat Propinsi dan tingkat Nasional. Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah menengah kejuruan ini yaitu untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas dan mandiri serta berkepribadian yang baik. Kegiatan ini sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan solidaritas sesama siswa.

Pedoman ini disusun sebagai acuan pelaksanaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) bagi pelatih, juri/wasit, official, dan peserta, agar penyelenggaraan pertandingan/perlombaan berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama.

Semoga program ini mendapat dukungan dari semua lapisan yang berhubungan dengan kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sekolah menengah kejuruan tahun 2017 ini. Kritik dan saran sangat kami harapkan untuk kesempurnaan pelaksanaan kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sekolah menengah kejuruan tahun 2017 ini serta dapat memajukan olahraga secara keseluruhan di Indonesia.

Untuk mengunduh surat edaran dan juknis O2SN SMK selengkapnya, silahkan anda download pada link yang tersedia di bawah ini:

| lnformasi Cabang Olahraga dan Jumlah Peserta O2SN SMK Tahun 2017
| Juknis O2SN SMK Tahun 2017 [Belum Ada]
| Juknis O2SN SMK Tahun 2016 



Labels:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.

[blogger][facebook]

MKRdezign

{google-plus#https://plus.google.com/+FilenyaCom/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget