no fucking license
Bookmark

Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK

Advertisement

Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK
Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK
Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK - Bantul-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meluncurkan ‎mobil balap 'Formula 1' karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Rabu (10)8/2016). Kuda besi besutan 100 persen siswa SMK ini berpenggerak hibrid motor bensin dan tenaga surya.

‎Pada kesempatan tersebut, Mendikbud mencoba duduk di ruang kemudi dan menyalakan mesin berkapasitas 1.500 cc itu. Untuk dapat duduk di belakang kemudi, harus mencopot komponen setir dan memasangnya lagi setelah duduk , persis seperti pada kendaran F1 sebenarnya. "Ini salah satu sekolah Muhammadiyah yang membanggakan‎," katanya.

Menurut Mendikbud pembuatan mobil ini tidak untuk diproduksi massal, tetapi sebagai bagian dari praktik ‎
‎siswa agar lebih terampil.  "Saya khusus berkunjung ke SMK atas pesan Presiden supaya meningkatkan kualitas dan kemampuan pendidikan vokasional di Indonesia," katanya.‎

Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK

Mendikbud mengatakan, ‎pada tahun ini telah masuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tenaga kerja asing seperti Filiphina, Thailand, dan Singapura, kata dia, bisa masuk ke Indonesia. Sebaliknya, tenaga kerja dari Indonesia bisa bekerja di luar‎. "Negara yang dapat memproduksi tenaga unggul dan mampu bersaing yang akan menguasai pasar ASEAN," katanya.


Mendikbud melanjutkan kunjungannya ke beberapa SMK di wilayah Yogyakarta dan Klaten,‎ Jawa Tengah, di antaranya ke SMK Ma'arif 1 Yogyakarta, SMK Leonardo Pangudiluhur, Klaten, Jawa Tengah, dan SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, Jawa Tengah
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.