no fucking license
Bookmark

Ini Dia Cara Kemdikbud Menilai Hasil UN

Advertisement

Ini Dia Cara Kemdikbud Menilai Hasil UN
Ini Dia Cara Kemdikbud Menilai Hasil UN - Dalam mencapai kriteria kelulusan yang didapat dari hasil penilaian ujian nasional (UN), ada sejumlah cara yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Dari penilaian itulah, maka nantinya siswa bisa dinyatakan lulus dari hasi UN yang diikuti.

Dalam penilaian hasil UN terdapat rentang nilai 0 (nol) sampai 100 (seratus). Di dalamnya terdapat empat katagori dalam tingkat pencapaian kompetensi kelulusan.

Baca Juga: KEMDIKBUD TEGASKAN PELAKSANAAN UN TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Kategori pertama yakni sangat baik, dengan nilai yang didapatkan lebih dari 85 dan kurang dari atau sama dengan 100. Kategori kedua yaitu baik, dengan pencapaian nilai lebih dari 70 dan kurang atau sama dengan 85. Kategori ketiga yaitu cukup, dengan nilai lebih dari 55 dan kurang atau sama dengan 70. Terakhir, kategori keempat yakni kurang, jika peserta mendapatkan nilai kurang atau sama dengan 55.

Selain penilaian berdasarkan pengerjaan soal UN. Bagi siswa-siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) juga terdapat penilaian yang dilakukan untuk mengetahui penilaian mereka pada keahlian kejuruan. Terdapat dua kriteria penilaian pada keahlian kejuruan. Pertama, dengan menggabungkan nilai dari ujian praktik keahlian kejuruan dengan nilai ujian teori kejuruan.

Baca Juga:Standar Kompetensi Lulusan (SKL) K-2013 dan K-2006 Hampir Sama

Bobotnya sendiri 70 persen untuk nilai ujian praktik keahlian kejuruan dan 30 persen untuk nilai ujian teori keahlian kejuruan. Kedua, kriteria kelulusan pada kompetensi keahlian kejuruan akan ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan SMK.
Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.