no fucking license
Bookmark

Buku Matematika Kelas 12 Hampir 100% Diubah

Advertisement
Buku Matematika Kelas 12 Hampir 100% Diubah
Buku Matematika Kelas 12 Hampir 100% Diubah - Buku mata pelajaran matematika untuk kelas 12 mengalami perubahan hingga hampir 100%, kata Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Puskurbuk Kemdikbud) Supriyatno.

Terdapat 10 bab yang harus diganti karena penempatannya seharusnya ada di semester satu tetapi malah ada pada semester dua, ujarnya dalam Diskusi Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transformasi Pendidikan (KMPSTP) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Kamis (7/1).

Lebih jauh dikatakan dalam buku kurikulum 2013 (K-13), terdapat 377 mata pelajaran yang direvisi. Namun hal ini tidak berlaku untuk mata pelajaran agama non Muslim, di mana tidak banyak perubahan.

Buku yang tidak banyak direvisi itu buku mata pelajaran agama Non Muslim,” kata dia.

Supriyatno menyebutkan, buku mata pelajaran lain yang banyak dilakukan revisi adalah buku tematik untuk siswa sekolah dasar (SD).

Revisi buku dijadwalkan rampung pada Februari, dan setelah finalisasi pemerintah akan menjamin siapapun boleh menggandakan buku tersebut asal mengacu pada ketentuan buku yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri (Permen) serta kebijakan penetapan harga eceran tertinggi. bs
Advertisement
Advertisement

Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.