no fucking license
Bookmark

10 Kebiasaan yang Sukar Dipelajari Tetapi Banyak Manfaat

Advertisement
10 Kebiasaan yang Sukar Dipelajari Tetapi Banyak Manfaat

Hal-hal terbaik dalam hidup mungkin gratis, namun bukan berarti tidak memerlukan waktu, tenaga, dan kesabaran.

Ini kasus yang paling sering ditemukan dalam mempelajari keterampilan hidup esensial. Untuk memastikan bakat dalam hal apa yang berharga untuk dipelajari, satu pembaca Quora mengajukan pertanyaan, apa keterampilan yang paling sulit dan paling berguna untuk dipelajari?

berikut jawabannya.

1. Manajemen Waktu

Pengaturan waktu yang efektif merupakan keterampilan paling dihargai oleh pemimpin. Namun, di saat yang bersamaan, tidak ada cara yang tepat. Kuncinya, carilah sistem yang cocok untuk kita masing-masing.
[next]
2. Empati

Walau Anda orang paling kaya dan pintar di dunia, jika Anda tidak bisa berempati, maka Anda tidak ada ubahnya dengan seorang sosiopat. Empati merupakan pangkal dari jual-beli yang baik dan memberi layanan yang hebat. Empati membuat Anda mampu mendorong keluar apati kita sendiri, karena kita bisa merasakan sesuatu yang lebih besar dari bayaran per bulan.
[next]
3. Menguasai Tidur

Secara statistik, orang-orang cerdas tidur lebih malam, namun memiliki ritual bisa membantu Anda dalam malam yang tenang. Konsisten dengan jadwal membuat lebih mudah untuk jatuh tertidur dan terbangun.
[next]
4. Bicara Positif untuk Diri Sendiri

Omongan orang lain tidak pantas untuk didengarkan, namun, dengarkanlah diri Anda sendiri. Ada masa dimana Anda harus percaya pada diri sendiri, dan diperlukan kepercayaan diri dan kemampuan.
[next]
5. Konsistensi

Bekerja dengan proyek baru maupun mencoba rutinitas olahraga baru, konsistensi merupakan kunci keberhasilan. Orang-orang berhenti bekerja keras saat sudah mencapai puncak, namun diperlukan konsistensi untuk menjaga posisi itu.
[next]
6. Meminta Pertolongan

Tanpa Anda sangka, meminta bantuan merupakan hal yang tidak mudah. Ini karena tidak ada orang yang tidak ingin dianggap lemah atau tidak becus.

Namun, studi dari Harvard Business School membuktikan bahwa mampu meminta bantuan membuat Anda terlihat handal. Dengan meminta bantuan, Anda mengesankan yakin pada kemampuan dan kecerdasan seseorang dan membuat mereka turut percaya dengan Anda.
[next]
7. Mengetahui Kapan Harus Tutup Mulut

Ada banyak kasus di mana Anda sebaiknya tidak banyak omong. Saat anda marah, kesal, gelisah atau jengkel. Nantinya, Anda akan menyesal sendiri.
[next]
8. Mendengarkan

Tempat kita kerja bisa membebani dengan hiruk pikuk notifikasi telepon genggam. Salah satu tips untuk mendengarkan dengan aktif adalah mengulang dalam kepala apa yang dikatakan orang lain. Akan jauh lebih mudah saat kita ada di situasi yang sama.
[next]
9. Memikirkan Urusan Pribadi

Kepo terhadap pekerjaan orang lain tidaklah menolong dan membuang waktu. Sebagian besar, Anda tidak mengerti dan pendapat Anda tidaklah diperlukan.
[next]
10. Menguasai Pikiran Anda

Tantangan dari ini adalah kita merupakan produk dari pengalaman di masa lalu, dan pikiran kita merupakan hasilnya. Bagaimanapun, masa lalu tidaklah sama dengan masa depan.

Advertisement
Advertisement
Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.