no fucking license
Bookmark

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMA-SMK-MA

[caption id="" align="aligncenter" width="409"]Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 SMA-SMK-MA Revisi 2015 Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMA-SMK-MA[/caption]

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SMA-SMK-MA Revisi 2015

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) adalah mata pelajaran yang dirancang untuk membekali siswa dengan keimanan dan akhlak mulia sebagaimana diarahkan oleh falsafah hidup bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Melalui pembelajaran PPKn, siswa dipersiapkan untuk dapat berperan sebagai mencakup Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Yang diterjemahkan mengesampingkan nilai-nilai universal kemanusiaan dalam implementasinya. Sebagai bagian dari Kurikulum 2013, kompetensi yang dibentuk melalui pembelajaran PPKn untuk Pendidikan Menengah Kelas XII haruslah mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

PPKn sebagai pengetahuan diajarkan untuk membuat siswa terampil dalam menerapkan pengetahuan PPKn tersebut dalam kehidupan nyata. Dengan keterampilan yang terasah tersebut, pembelajaran PPKn diharapkan dapat membentuk siswa yang memiliki sikap sebagai seorang warga negara yang taat dan meyakini falsafah hidup bangsa Indonesia dalam kesehariannya. Dengan demikian kompetensi lulusan pendidikan menengah mampu menjadi cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 SMA-SMK-MA Revisi 2015 diharapkan dapat mendorong siswa menjadi warga negara yang bertanggung jawab melalui kepeduliannya terhadap permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa, negara, dan masyarakat sekitar sampai peradaban dalam pengembangan komunitas yang terkait dengan dirinya. Kompetensi yang dihasilkan bukan lagi terbatas pada kajian pengetahuan ataupun keterampilan penyajian dalam bentuk karya tulis, tetapi lebih ditekankan sikap peduli, bertanggung jawab, dan cintatanah air yang telah terasah dalam diri siswa. Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitarnya. Sebagai edisi pertama, Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 SMA-SMK-MA Revisi 2015 ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Oleh karena itu, kami guna perbaikan dan penyempurnaan edisi berikutnya. Atas kontribusi tersebut, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

PPKn
| Buku Guru SMA Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional Revisi 2015 KelasXII PPKn.Pdf
| Buku Siswa SMA Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional Revisi 2015 KelasXII PPKn.Pdf

1 komentar

1 komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
1. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik
3. Mohon untuk berkomentar 1 kali saja untuk topik yang sama.
4. Setiap komentar yang dikirim menunggu persetujuan Admin untuk di terbitkan.
  • fu haryono
    fu haryono
    7 Oktober 2015 pukul 17.30
    buku jendela ilmu
    Reply